Viral Permintaan Maaf Kapolda Papua Barat atas Kesalahan yang Dilakukan Bawahannya

Tak Berkategori

Selasa, 15 Agustus 2023 – 15:15 WIB

Sorong  – Video permintaan Maaf Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga viral di TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun Humas Polresta Sorong Kota @humaspolrestasorongkota dan telah ditonton ratusan ribu kali, mendapat lebih dari 28 ribu suka dan ratusan tanggapan di kolom komentar.

Baca Juga :

Kapolda Metro Jaya Mutasi Wakapolres hingga Kapolsek, Ini Daftarnya

Sebenarnya, permintaan maaf tersebut terkait masalah surat penolakan izin demo Aliansi Masyarakat Selamatkan Tanah Adat dan Manusia Papua yang dikeluarkan jajaran Polresta Sorong. Surat tersebut ditengarai berbau SARA.

Viral Permintaan Maaf Kapolda Papua Barat

Viral Permintaan Maaf Kapolda Papua Barat

Baca Juga :

Irjen Krishna Murti: Ada Buronan KPK Ganti Nama dan Kewarganegaraan

Video tersebut direkam saat Kapolda tatap muka dengan tokoh adat dan pemuda se-Papua Barat Daya di Gedung Lambertus Jitmau, Kota Sorong, Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Saya minta maaf dan saya bilang saya yang bertanggung jawab. Saya yang salah, jangan anak buah saya yang disalahkan, atas kesalahan dari brigadir Satu Faisal Akbar. Bapak Ibu cukup salahkan saya,” kata Irjen Pol Daniel Tahi Monang dalam video berdurasi 43 detik itu.

Baca Juga :

Terpopuler: 5 Fakta Pembunuh Mahasiswa UI, 3 Kasus Besar Dibongkar Irjen Krishna Murti

Ia juga menekankan pernyataan bahwa dirinya yang lebih bertanggung jawab karena kesalahan anggotanya yang dianggap kurang mampu bertanggung jawab atas masalah ini.

Halaman Selanjutnya

“Jadi saya yang kurang mampu membina mereka dan saya bertanggung jawab untuk itu semua. Saya yang salah, oleh karena itu saya minta maaf untuk ini semuanya dan kesalahan kesalahan ini,” imbuhnya menekankan di dalam video tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *