Tuntutan Keluarga Korban ke Pembunuh Mahasiswa UI, Kata Eks TGUPP Anies soal JIS dan TIM jadi Top Metro

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Pembunuhan mahasiswa UI oleh seniornya masih menjadi isu yang populer di kanal Metro Tempo.co sejak kemarin. Berita tentang keluarga korban meminta pelaku dihukum mati menjadi salah satu yang banyak dilirik pembaca Tempo.co

Berita populer lainnya tentang eks anggota TGUPP Anies Baswedan yang buka suara ihwal pernyataan Sekda DKI tentang proyek JIS dan renovasi TIM sudah salah sejak awal.

Berita lain yang banyak dibaca masih tentang tanggapan Pemprov DKI Jakarta mengenai kabel optik yang menjerat driver ojol di Jakarta hingga membuatnya terjatuh dan tewas.

Berikut tiga berita terpopuler kanal Metro Tempo.co

JIS, TIM, Equiestrian dan Velodrome Disebut Salah Sejak Lahir, TGUPP Era Anies Angkat Bicara

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) era Anies Baswedan, Tatak Ujiyati, angkat bicara soal pernyataan Sekda DKI bahwa JIS,  Equestrian dan Velodrome, dan TIM salah sejak lahir.  

Tatak Ujiyati beranggapan ke-4 proyek yang ditangani BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ini dianggap salah karena beda cara pandang.

“Nampaknya Sekda DKI memakai cara pandang BUMD sebagai entitas bisnis murni, sehingga menilainya sebagai kesalahan,” kata Tatak kepada Tempo dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 6 Agustus 2023. 

Menurut Tatak, jika cara pandang Sekda DKI menganggap BUMD sebagai entitas bisnis murni, TIM, JIS, Velodrome dan Equiestrian akan dianggap salah karena biaya perawatan yang lebih besar dari keuntungan.

Sebaliknya, jika melihat BUMD sebagai organ pemerintah di samping birokrasi, maka tujuannya sama-sama memberikan layanan publik, tidak selalu harus profit.

“Anies Baswedan memandang dengan kacamata berbeda. Beliau melihat BUMD merupakan tangan Pemda DKI yang bisa dipakai untuk memberikan layanan publik juga disamping tangan birokrasi,” kata Tatak.

Baca selengkapnya di sini

Selanjutnya: Soal Kabel Optik yang Jerat dan Tewaskan Pengemudi Ojol, Ini Kata Pemprov DKI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *