Timnas U-17 Kalah dari Kashima Antlers, Bima Sakti Sudah Kantongi Kerangka Tim

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan pemain yang diturunkan pada laga uji coba Garuda United U-17 (penamaan selama uji coba) melawan Kashima Antlers U-17 merupakan pemain yang akan dijadikan “tulang punggung” dalam piala dunia mendatang.  

Dalam laga uji coba di Denpasar, Bali, tersebut Garuda United kalah 2-3. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-3 dari Barcelona Juvenil A.

“Sebenarnya kita di pertandingan kedua ini lebih mengutamakan pemain yang menjadi tulang punggung nanti di persiapan piala dunia, yang pasti kita kerangka tim sudah ada,” kata dia di Denpasar, Sabtu.

Kepada media, Bima menyampaikan selanjutnya ia tinggal mencari tambahan pemain, apalagi setelah pertandingan berakhir dirinya mendapat masukan dari Indra Sjafri dan konsultan Timnas U-17 Frank Wormuth, serta telah mengirim rincian programnya ke Shin Tae-yong untuk mendapat masukan.

“Masukan Frank Wormuth seminggu ini beliau melihat bagaimana kita latihan dan pertandingan dua game ini banyak catatan, rencananya kita akan evaluasi semua dan membentuk lagi sesi latihan sesuai dengan hasil dua uji coba ini,” ujarnya.

Latihan Sepekan di Solo

Selanjutnya, Timnas U17 akan melakukan evaluasi dalam sesi latihan yang rencananya dimulai pada Senin (7 Agustus) mendatang selama sepekan di Solo, sekaligus mencoba melakukan uji coba dengan tim lokal.

Iklan

Adapun pemain pertama yang diturunkan Bima Sakti pada uji coba melawan Kashima Antlers adalah Ikram Algiffari, Amirul Amin, Muhammad Iqbal Gwijangge (c), Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, M Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka Putra.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Bali, itu Bima memberi kesempatan pemain cadangan lainnya seperti Jehan Pahlevi, Habil Akbar, Achmad Zidan, Mokh Hanif, Aaron Liam, dan Muhammad Ridho.

Dalam uji coba kedua ini, Timnas U17 kalah dengan skor tipis 2-3 setelah sempat memimpin dengan skor 2-1 hingga menit ke-64.

Dari pertandingan ini, menurut sang pelatih kepala masih ada nama-nama pemain bangku cadang yang belum sempat diturunkan, namun mereka harus memanfaatkan waktu dan pemain yang mendapat waktu bermain juga dinilai sudah cukup berkontribusi.

“Banyak pemain yang belum main, tapi kita memberikan kesempatan pemain yang ada, karena kita sudah harus mengerucut pemain yang sudah pasti menjadi kerangka tim piala dunia itu yang kita pertahankan,” kata Bima Sakti.

Pilihan Editor: Arema FC Belum Pernah Menang di Liga 1 Musim Ini, Apa Kata Pelatihnya?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *