Rampung 2029, Progres Proyek MRT Fase 2 Bundaran HI-Kota Sudah 26 Persen

Tak Berkategori

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:12 WIB

Jakarta – Direktur Utama MRT Tuhiyat mengungkapkan, progres proyek pembangunan MRT fase 2A dari Bundaran HI-Kota Tua kini sudah mencapai 26 persen. Rute MRT Bundaran HI ini diperkirakan akan rampung 2028-2029. 

Baca Juga :

Jokowi Tinjau Raimuna Nasional XII di Cibubur, Dialog Pemanfaatan Barang Bekas

“Bundaraan HI menuju kota progres akan dijelaskan Bu Weni tapi overall kurang lebih sekitar 26 persen. Itu yang mengganggu perjalanan bapak ibu sekalian,” kata Tuhiyat dalam pertemuan dengan pimpinan redaksi Selasa, 15 Agustus 2023. 

Tuhiyat menuturkan, untuk pembangunan MRT Fase 3 yakni jalur Timur-Barat ditargetkan akan groundbreaking pada Agustus 2024.

Baca Juga :

Pembangunan Jokowi Akan Berlanjut Jika Prabowo Duet dengan Airlangga

MRT Jakarta

“Kemudian tahun depan Agustus itu kita lakukan groundbreaking dari Timur ke Barat, sesuai hasil ratas Agustus yang lalu di dipimpin Bapak Presiden itu yang kita bangun wilayah Jakarta dulu, kira-kira dari Medan Staria sampai Tomang,” jelas dia.

Baca Juga :

PSI Bakal Gelar Kopdarnas Pekan Depan, Giring: Banyak Kejutan

Dia melanjutkan, pihaknya juga diberikan mandat untuk mengoperasikan dan memelihara. Amanah itu jelas dia, jarang diberikan Pemerintah kepada suatu perusahaan. 

“Jarang di dunia perusahaan diberikan mandat seperti itu. Ini diberikan untuk mengoprasikan dan memelihara sementara ini kita 16 kilometer,” jelas dia. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, MRT fase 2A terdiri dari tujuh stasiun yang meliputi dua segmen, yaitu segmen pertama dari Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Harmoni dan segmen kedua dari Stasiun Harmoni hingga Stasiun Kota.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *