Ragam Respons soal Jawaban Maba Unsoed Pilih Anies Baswedan saat Ditanya Bupati Banyumas

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Sebuah video menampilkan Bupati Banyumas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Achmad Husein yang bertanya kepada tiga mahasiswa baru (maba) Universitas Soedirman (Unsoed) soal calon pemimpin Indonesia viral di media sosial. Alih-alih menjawab Ganjar Pranowo yang merupakan bakal capres PDIP, ketiga mahasiswa itu memilih Anies Baswedan.

Adapun dalam video tersebut, Bupati Banyumas hadir untuk memberikan sambutan dalam acara Soedirman Student Summit 2023. Mulanya, Bupati mengatakan bahwa para mahasiswa punya andil besar untuk menentukan nasib bangsa.

Kendati demikian, Bupati Banyumas Achmad Husein menyebut bangsa ini mesti dipimpin oleh orang yang bertanggung jawab, bisa memimpin, dan bisa dipercaya. Achmad kemudian bertanya kepada tiga mahasiswa yang berdiri di atas panggung mengenai sosok calon pemimpin ke depan.

“Jawab aja jujur aja, nggak usah ragu-ragu. Saya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakekat. Ayo jawab. Dari tiga saja (kandidat capres), siapa yang akan jadi pemimpin Indonesia?” kata Achmad disitir dari kanal Youtube BEM Unsoed, Rabu, 9 Agustus 2023.

Secara bergantian, ketiga mahasiswa yang terdiri atas dua laki-laki dan satu perempuan itu menjawab Anies Baswedan. “Anies Baswedan, Pak,” kata mereka.

Achmad kemudian merespons dengan menyatakan tidak masalah atas jawaban tersebut, kendati pilihan para mahasiswa berbeda dengannya. “Tidak masalah, tidak masalah. Ini adalah pilihan dari kalian bertiga ya. Walaupun beda pilihan dengan saya,” kata Achmad.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *