Putin Babak Belur Lagi, 3 Kapal Perang Rusia Dihancurkan Ukraina di Laut Hitam

Tak Berkategori

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:38 WIB

Kiev – Ukraina mengklaim berhasil menghancurkan tiga kapal subversif Rusia, dalam waktu kurang dari sehari. Klaim tersebut disampaikan oleh militer Kiev. 

Baca Juga :

Misi Pasukan Rusia di Luar Angkasa Gagal

“Selama beberapa hari terakhir, tiga kapal (Rusia) lagi hancur,” kata juru bicara pasukan selatan Ukraina, Nataliya Humenyuk, pada Minggu, 20 Agustus 2023. 

Penghancuran kapal Rusia terjadi setelah blogger militer terkait Moskow, Rybar, mengatakan pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, bahwa setidaknya enam kapal sipil bergerak dari Laut Hitam menuju pelabuhan di Mediterania. Dia juga menambahkan bahwa kemampuan Rusia untuk mengontrol pergerakan kapal-kapal tersebut sangat terbatas. 

Baca Juga :

Zelensky Girang Dapat Sumbangan Jet Tempur F-16 dari Denmark dan Belanda

VIVA Militer: Kapal perang Sergei Kotov Angkatan Laut Rusia (VMF)

VIVA Militer: Kapal perang Sergei Kotov Angkatan Laut Rusia (VMF)

Laut Hitam semakin menjadi hotspot dalam perang Ukraina selama 18 bulan, karena pasukan Kiev berusaha untuk membongkar pertahanan Rusia di selatan dan timur negara itu. 

Baca Juga :

3 Warga Negara Anggota NATO Ini Didakwa karena Diduga Menjadi Mata-mata Rusia

Dilansir dari Newsweek, Senin, 21 Agustus 2023, Moskow telah menggunakan kapal-kapalnya di daerah itu untuk melancarkan serangan ke Ukraina. Di lain sisi, Kiev semakin masuk ke pangkalan armada Laut Hitam Rusia dan jembatan yang menghubungkan daratan ke semenanjung Krimea. 

Serangan Rusia di pelabuhan Ukraina telah meningkat sejak penolakan Moskow untuk memperbarui kesepakatan biji-bijian yang ditengahi PBB, yang telah mengamankan jalur yang aman untuk kapal dari Ukraina ke seluruh dunia. 

Halaman Selanjutnya

Pada 10 Agustus, Ukraina mengatakan sedang membangun koridor kemanusiaan di Laut Hitam untuk memungkinkan kapal-kapal sipil, yang terjebak di pelabuhan Ukraina untuk meninggalkan wilayah tersebut. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *