Prabowo Subianto Dapat Dukungan dari Alumni HMI, IMM Hingga GMNI

Tak Berkategori101 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Koalisi Patriot Indonesia (Kopi) memberikan dukungannya kepada kandidat calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Rumah Besar Relawan 08 pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Dewan penasihat Kopi, John Helmi Mempi  menjelaskan mereka merupakan gabungan dari beberapa alumni organisasi kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

John mengatakan mereka memilih mendukung Prabowo karena Menteri Pertahanan tersebut dinilai memiliki hubungan yang baik dengan generasi muda. 

“Sudah terlihat dari roman, raut (Prabowo) ini bisa langsung bergaul dengan kaum muda. Ingin mendekatkan (diri) dengan kaum muda. Dan tidak ada untuk ngomong soal ego, dia selalu ngomong soal kedamaian,” ujarnya.

Pria yang dikenal sebagai pengamat intelijen itu juga mengatakan melihat perubahan positif dari sosok Prabowo. Menurut dia, saat ini, Prabowo terlihat lebih santai.

Prabowo dinilai sebagai sosok patriotis

Ketua Umum Kopi, Gigih Guntoro, pun menjelaskan alasan lainnya kenapa mereka memberikan dukungan kepada Prabowo. Diantaranya, dia menilai Prabowo sebagai sosok yang patriotis.

“Beliau mampu menggelorakan semangat kita, semangat anak-anak muda untuk bangkit dan secara bersama-sama menjawab tantangan zaman,” tuturnya.

Iklan

Gigih yang dikenal sebagai pengamat politik juga menjelaskan tantangan zaman yang dimaksudnya terjadi dalam banyak aspek seperti lingkungan dan kewirausahaan.

Alasan kedua,  menurut dia, Prabowo bisa mengatasi membawa Indonesia menjadi motor dalam berbagai masalah politik internasional seperti perang Rusia Ukraina. 

“Prabowo memiliki satu visi tentang bagaimana Indonesia menjadi motor, bagaimana Indonesia menjadi mercusuar dunia dalam kerangka mengedepankan soal pertalian. Ini yang menjadi satu landasan kenapa pilihan-pilihan ini bahwa ke depan, dalam situasi global maupun situasi nasional, Indonesia yang pasti tepat dan cocok adalah Prabowo Subianto sebagai pemimpin,” ujar Gigih di hadapan 56 orang peserta yang hadir pada acara tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Kopi menilai Prabowo Subianto menjadi satu-satunya sosok yang bisa mewujudkan nilai-nilai patriotisme, kesetaraan, persatuan bangsa; membangun gerbong kepemimpinan anak muda; dan menjalankan Pancasila secara konsisten. 

Prabowo Subianto merupakan satu dari tiga kandidat calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2024. Dua kandidat lainnya adalah eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

ALIFYA SALSABULA NOVANTI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *