Prabowo Pilih Deklarasi Golkar dan PAN di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Ini Alasannya

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Menteng, Jakarta Pusat, mendadak ramai sejak pukul 10.00 WIB pagi ini, Ahad, 13 Agustus 2023. Hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta pendukungnya, serta kader Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) memenuhi kawasan museum.

Pada hari ini, PAN dan Golkar menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. PAN dan Golkar menyusul PKB bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau Koalisi KIR.

Prabowo Subianto menjelaskan alasannya memilih Museum Perumusan Naskah Proklamasi sebagai tempat pendeklarasian dukungan oleh PAN dan Golkar terhadap dirinya. Prabowo mengungkapkan keputusannya menetapkan tempat ini dilakukan dalam waktu yang cukup singkat. “Kenapa tempat ini ya kita cari beberapa tempat, dan ini keputusan agak singkat ya ternyata diambil kesimpulan bahwa di sinilah tempat yang paling baik karena membawa suatu aura perjuangan,” ujar Prabowo, Ahad, 13 Agustus 2023.

Prabowo membeberkan alasan lainnya memilih tempat ini karena terdapat spirit perjuangan dari tiga patung di belakangnya (patung lilin tiruan tokoh bangsa perumus naskah proklamasi, yakni Ir. Sukarno, Drs. Mohammad Hatta, dan Ahmad Soebardjo). Sembari menunjuk ke belakang, dia menyebut semua yang di sana seperti dikawal oleh patung–patung tersebut.

“Walaupun ini hanya katakanlah suatu lambang, patung itu seolah-olah mengingatkan kita bahwa kita tidak boleh bertindak gegabah, kita tidak boleh bertindak seenaknya, dan kita jangan bertindak atas nama kepentingan kita,” ujar Prabowo. 

Iklan

Prabowo mengatakan bahwa harus bertindak setulus-tulusnya, sedalam-dalamnya dari hati yang paling dalam lantaran bergerak untuk kepentingan rakyat Indonesia. “Kita bertindak bergerak untuk kepentingan rakyat Indonesia, kita yakin satu tim ini ditambah nanti dengan putra-putri terbaik dari seluruh kekuatan, kita yakin kita bisa membawa Indonesia menjadi negara maju dan menjadi negara makmur,” ujarnya. 

I GUSTI AYU PUTU PUSPASARI

Pilihan Editor: Dapat Dukungan Golkar dan PAN, Prabowo Akan Berdiskusi Soal Cawapres yang Diterima 4 Partai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *