Politikus PKB Bilang Penentuan Cawapres Prabowo Berdasarkan Piagam Sentul

Tak Berkategori

Losergeek.org, JakartaJuru Bicara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mikhael Sinaga menyatakan penentuan bakal calon presiden untuk Prabowo Subianto berdasarkan keputusan piagam Sentul.

“Dalam piagam Sentul antara Gerindra dan PKB, kami berkomitmen bahwa pasangan Capres – Cawapres akan diputuskan bersama-sama oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin,” kata Mikhael dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Penegasan itu disampaikan Mikhael menanggapi bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Bergabungnya dua partai politik itu, kata Mikhael, karena melihat ada potensi celah untuk mendorong cawapres. Meski demikian, kata Mikhael, PKB meminta kedua partai yang baru bergabung tersebut menghormati kesepakatan koalisi yang sudah lama terbentuk bersama Gerindra.

Kata dia, piagam deklarasi empat parpol tersebut, sifatnya melengkapi piagam Sentul antara Gerindra dan PKB. “Sehingga hal itu tidak berubah dan akan diputuskan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Iklan

Soal kapan pendamping Prabowo akan ditentukan, Mikhael menuturkan jika memang sudah waktunya Gerindra dan PKB serta mitra koalisi lainnya akan segera memberi kabar.

“Sampai saat ini kandidat terdepan adalah Gus Muhaimin, dan kami yakin pasangan ini akan segera diumumkan pada saat yang tepat,” ujar Mikhael.

Pilihan Editor: Bingung Disebut Sebagai Lurah, Jokowi: Saya Presiden RI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *