Polisi Bekasi Tangkap Anggota Komplotan Begal Motor Bercelurit

Tak Berkategori

Losergeek.org, Bekasi – Polisi meringkus tersangka anggota kawanan begal motor bersenjata tajam yang menyasar korbannya di Jalan MT Haryono, Kampung Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, pada Jumat, 23 Juni 2023 lalu. Membawa senjata tajam jenis celurit, komplotan ini dikenal tak segan melukai korbannya jika mendapat perlawanan.

“Pelaku inisial TVH sudah diamankan. Tiga lainnya masih dalam penyelidikan dan pengejaran,” kata Kapolsek Setu Ajun Komisaris Abdul Rasyid kepada wartawan di Polsek Setu, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Dia menerangkan, TVH ditangkap di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kabupaten Bekasi, pada Minggu, 30 Juli 2023. Polisi hingga kini masih memburu tiga pelaku lainnya yang masih buron. “Motif mereka melakukan kejahatan karena faktor ekonomi,” ujar Abdul. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun. 

Iklan

Sebelumnya, komplotan itu menyasar korban bernama Lilik Andriyanto yang tengah dalam perjalanan pulang sekitar pukul 03.00 WIB, pada 23 Juni lalu. Pembegalan itu terekam kamera CCTV warga setempat. Terlihat Lilik yang sedang melaju dari arah Cileungsi terjatuh karena dipepet dari belakang. 

Saat korban terjatuh, dua pelaku turun dari motornya. Sementara satu pelaku mengacungkan senjata tajam kepada korban. Satu pelaku lainnya merampas motor korban. Saat itu situasi sedang sepi. Korban pun hanya bisa pasrah setelah minta ampun agar tidak dilukai.

Pilihan Editor: Sebut Piknik di Jakarta, Demo Buruh Hari Ini Bertekad Tunggui Jokowi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *