Pesan SBY soal MA Tolak PK Moeldoko: Beri Harapan bagi Penegakan Hukum di Indonesia

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut buka suara perihal putusan Mahkamah Agung yang menolak Peninjauan Kembali (PK) Moeldoko. Dalam SBY yang dibacakan AHY, kemenangan bukan hanya bagi Demokrat tapi juga bagi pencinta demokrasi. 

“Keputusan ini juga memberikan harapan yang baik bagi penegakan hukum yang adil di Indonesia,” kata AHY dalam poin pertama pesan SBY saat konferensi Pers di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Agustus 2023. 

Jengkel dengan ulah Moeldoko

AHY melanjutkan poin kedua, bahwa sebagai sosok yang menginisasi terbentuknya Partai Demokrat, SBY sangat keberatan dengan manuver yang diluncurkan Moeldoko cs merebut Partai Demokrat.  

“Sehingga tentu tiba-tiba ada orang yang ingin merampas Demokrat dengan cara-cara ilegal, cara-cara yang di luar nalar dan etika, tentu bukan hanya kader tetapi beliau juga yang tak bisa menerima,” kata AHY menyebut pesan SBY yang saat ini berada di Pacitan, Jawa Timur. 

AHY mengatakan bahwa SBY yang menggagas Partai Demokrat ini. Identitas Demokrat kata AHY, semuanya muncul dari ide-ide SBY. 

“Beliau juga yang membuat logo, logo yang kita gunakan sampai dengan saat ini. Bendera partai yang agung, mars partai, termasuk juga manifesto Partai Demokrat 2001,” kata AHY. 

SBY, kata AHY, adalah sosok yang bukan hanya menggagas dan mendirikan, tapi juga pernah memimpin partai dalam semua kondisi, mulai dari jatuh dan bangunnya. Semua kata AHY, SBY hadapi bersama seluruh kader Demokrat

“Beliau membina kita semua sehingga bisa tumbuh dan semakin maju dari waktu ke waktu,” kata AHY. 

Iklan

Atas putusan MA menolak PK Moeldoko, AHY menyebut SBY merasa bersyukur.  

“Untuk itu, atas putusan MA, penolakan terhadap PK KSP Moeldoko tadi, beliau merasa bersyukur, dan semakin yakin perjuangan Partai Demokrat bagian dari tegaknnya demokrasi,” kata AHY.

“InsyaAllah perjuangan Demokrat untuk terus menjadi bagian penegak demokrasi di Indonesia dan juga bisa mencapai tujuan besar di depan, bisa diberikan jalan terbaik oleh Allah SWT,”. 

AHY menceritakan bahwa pesan-pesan SBY ini disampaikan saat dirinya hendak menuju DPP Partai Demokrat untuk menyampaikan pernyataan sikap menanggapi putusan ditolaknya PK Moeldoko oleh MA. 

AHY mengaku, mereka berkomunikasi melalui via video call. AHY kemudian mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Partai Demokrat, putusan MA tolak PK Moeldoko cs bagaian kemenangan.  

“Kemenangan ini bukan untuk dirayakan tanpa makna. Kemenangan ini merupakan simbol bahwa bersama Demokrat rakyat insya Allah bisa terus mencari kebenaran dan keadilan, sekaligus bisa terus menghadirkan ruang demokrasi yang sehat di negeri kita,” katanya. 

Pilihan Editor: AHY Sebut Penolakan PK Moeldoko Merupakan Hadiah Ulang Tahun Terindah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *