Perjalanan Karier Harry Kane, 19 Tahun di Tottenham Hotspur Lalu Pergi ke Bayern Munchen

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Harry Kane resmi bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Pemain kelahiran London 28 Juli 1993 itu meninggalkan klub masa kecilnya Tottenham Hotspur setelah 19 tahun bersama.

Kane hijrah dari Tottenham ke Bayern Munchen dalam sebuah kesepakatan kontrak bernilai 100 juta euro atau setara 1,66 triliun. Berikut adalah beberapa fakta tentang kapten Inggris Harry Kane dan perjalanan karier sepak bolanya. 

Awal Karier

* Kane bermain untuk klub lokal Ridgeway Rovers dan bergabung dengan akademi Arsenal pada usia delapan tahun sebelum dilepas setelah menjalani satu musim.

* Ia melakukan uji coba di Watford sebelum bergabung dengan akademi Tottenham pada usia 11 tahun. Di klub ini, ia menghabiskan sebagian besar karier seniornya.

Tottenham Hotspur (2011-2023)

* Kane menandatangani kontrak profesional pertama dengan Spurs pada 2010 dan dipinjamkan ke Leyton Orient. Ia melakukan debutnya di Football League dan mencetak lima gol dalam 18 pertandingan.

* Ia membuat debut seniornya di Tottenham pada Agustus 2011 di kualifikasi Liga Europa sebelum bergabung dengan Millwall dengan status pinjaman untuk paruh kedua musim.

* Memainkan pertandingan Premier League pertamanya pada hari pembukaan musim 2012-13. Namun, setelah itu, ia dipinjamkan ke Norwich City dan Leicester City.

* Kane membuat 19 penampilan pada musim 2013-2014 dan mencetak gol pertamanya di Premier League pada April 2014. Ia mencetak gol saat Kane melawan Sunderland.

* Ia berhasil mencuri perhatian musim berikutnya. Kane mencetak 31 gol di semua kompetisi, termasuk 21 gol di Liga Inggris dan memenangkan PFA Young Player of the Year Award.

* Memenangkan Sepatu Emas Premier League berturut-turut pada musim 2015-16 dan 2016-17 dengan masing-masing mencetak 25 dan 29 gol. Pada musim itu, ia berhasil membawa Spurs finis ke posisi ketiga dan sebagai runner-up di klasemen Liga Inggris.

* Melampaui rekor gol Liga Premier terbanyak yang dicetak Alan Shearer dalam satu tahun kalender (36) dengan hat-trick melawan Southampton pada Desember 2017. Ia mengakhiri musim tersebut dengan 39 gol.

* Menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham di era Liga Premier pada Januari 2018. Ia mencetak dua gol saat melawan Everton untuk memecahkan rekor 97 gol liga milik Teddy Sheringham untuk tim London utara tersebut.

* Mengakhiri musim 2017-18 dengan 30 gol di Liga Inggris. Namun, ia kalah oleh pemain Liverpool Mohamed Salah dalam perebutan Sepatu Emas.

* Mencetak 24 gol di semua kompetisi pada musim berikutnya meski terhambat oleh dua cedera pergelangan kaki saat Spurs mencapai final Liga Champions. Saat itu, Spurs kalah dari Liverpool.

Iklan

* Perjuangan cedera berlanjut pada 2019-20 saat ia mengalami masalah hamstring pada Januari 2020. Namun, ia menyelesaikan musim itu dengan 24 gol lagi di semua kompetisi yang sempat tertunda karena COVID.

* Memenangkan Sepatu Emas ketiganya dengan kampanye 23 gol pada 2020-21 sebelum dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City selama penutupan musim. Pada musim berikutnya, ia mencetak 27 gol di semua kompetisi.

* Melewati Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur pada Februari 2023 dengan mencetak gol ke-267 dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City.

* Menyelesaikan musim dengan menyamai torehan terbaiknya di Premier League dengan 30 gol, yang membuatnya berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa (213) di belakang Alan Shearer (260).

Timnas Inggris (2015-sekarang)

* Ia mencetak gol pada debut seniornya pada Mei 2015. Ia menggantikan Wayne Rooney dalam kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Lithuania.

* Menjadi bagian dari tim Euro 2016, ketika Inggris tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Islandia.

* Ia menjadi kapten Inggris untuk pertama kalinya pada Juni 2017 dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia dan mencetak gol penyeimbang di menit akhir dengan hasil imbang 2-2.

* Ditunjuk sebagai kapten Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada turnamen itu, ia memenangkan Sepatu Emas dengan enam gol. Inggris mencapai babak semifinal dan harus puas finis keempat.

* Kane memimpin Inggris ke final Euro 2020. Namun, mereka kalah dari Italia melalui adu penalti.

* Menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa Rooney untuk Inggris (53) selama Piala Dunia 2022 di Qatar, mencetak penalti melawan Prancis di perempat final. Tapi, dia gagal mengeksekusi tendangan penalti yang membuat Inggris tersingkir dalam kekalahan 2-1.

* Melampaui rekor Rooney dengan mencetak gol ke-54 bersama Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024. Itu terjadi saat Inggris melawan Italia. Sejauh ini, ia telah mencetak 58 gol dari 84 caps.

Pilihan Editor: Resmi ke Bayern Munchen, Ini Kata-kata Perpisahan Harry Kane untuk Fans Tottenham Hotspur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *