Lionel Messi Borong 2 Gol, Inter Miami Lolos ke Perempat Final Piala Liga dengan Singkirkan FC Dallas

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Lionel Messi terus menunjukkan ketajamannya bersama Inter Miami. Ia memborong dua gol saat timnya menyingkirkan tuan rumah FC Dallas pada babak 16 besar Piala Liga di Toyota Stadium, Texas, Senin pagi WIB, 7 Agustus 2023. Kedua tim bermain 4-4, kemudian Inter Miami menang adu penalti 5-3.

Laga ini banyak dinantikan suporter yang penasaran menyaksikan aksi Lionel Messi. Tiket untuk stadion berkapasitas 20 ribu orang itu habis terjual.

Messi kembali mampu menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan ini. Ia membawa Inter Miami unggul saat laga baru berlangsung enam menit. Ia meneruskan umpan Jordi Alba dari dalam kotak penalti menjadi gol.

Gol ini awalnya sempat dianulir wasit karena salah satu pemain Inter Miami, Josef Martinez, dianggap mengganggu kiper dan offside. Namun, setelah memeriksa VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol Messi itu.

Keunggulan Inter Miami itu tak bertahan lama. FC Dallas yang tampil spartan di hadapan pendukungnya sendiri mampu membalikkan keadaan lewat gol Facundo Quignon pada menit 37, Bernard Kamungo (45), dan  Alan Velasco (63).

Inter Miami mengecilkan ketinggalan pada menit 65. Benja Cremaschi meneruskan umpan Jordi Alba menjadi gol. Pertandingan kian seru. Dua gol bunuh diri kemudian beruntun terjadi.

Gol bunuh diri Robert Taylor pada menit 68 membuat Dallas memimpin 4-2. Inter kemudian Miami mengecilkan ketertinggalan lewat gol bunuh diri Marco Farfan, yang menyundul bola tendangan bebas Lionel Messi menjebol gawangnya sendiri, pada menit 80.

Lionel Messi kemudian jadi penyelamat timnya. Ia mencetak gol keduanya dalam laga itu pada menit 85. Ia menjebol gawang FC Dallas lewat sebuah tendangan bebas degan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Gol ini membuat statistik Messi tetap sempurna di awal kiprahnya bersama Inter Miami. Ia menjalani pertandingan keempatnya dan sudah mencetak tujuh gol dan menyumbang satu assist.

Iklan

Kedudukan 4-4 bertahan hingga laga usai. Adu penalti kemudian dilakukan untuk menentukan pemenang.

Dalam adu penalti, Inter Miami menang 5-3. Lionel Messi dan Sergio Busquets termasuk pemain Inter Miami yang sukses mencetak gol. Sedangkan pemain Dallas yang gagal adalah Paxton Pomykal.

Susunan Pemain

FC Dallas (4-3-3): Paes; Jesus, Ibeagha, Tafari, Farfan;  Lletget, Quignon, Velasco;  Kamungo, Ferreira, 8Obrian.

Inter Miami (4-3-3): Callender; Yedlin,  Kryvtsov,  Miller, Alba; Arroyo,  Busquets,  D. Gomez;  Messi,   J. Martinez,  Taylor.

Sebagai pemenang pertandingan ini, Inter Miami lolos ke babak perempat final kompetisi yang melibatkan klub MLS dan Liga Meksiko ini. Mereka akan menghadapi pemenang laga Houston Dynamo vs. Charlotte FC.

Pilihan Editor: Komentar Mikel Arteta setelah Arsenal Kalahkan Man City di Community Shield



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *