Kebakaran Seberang Gancit Hanguskan Ratusan Motor, Diduga dari Bakaran Sampah

Tak Berkategori119 Dilihat

Losergeek.org, JakartaKebakaran terjadi di seberang Mal Gandaria City (Gancit) di Jalan KH Syafe’i Hazami, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 11 Agustus 2023. Api yang pertama kali dilaporkan muncul pada pukul 18.00 tersebut merambat dengan cepat dan membakar ratusan sepeda motor yang terparkir.

Api melahap sebuah bangunan tempat penitipan berbayar sepeda motor pengunjung maupun karyawan mal tersebut. Lingkungan tersebut tergolong padat dengan permukiman di balik bangunan itu dan juga deretan rumah makan di pinggir jalan.

Adapun api diduga berasal dari bakaran sampah warga permukiman. “Tetangga bakar sampah di belakang Warung Soto Seger Bu Sri dan merambat ke saung parkiran motor dan menyambar motor yang terparkir,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, dalam keterangannya, Jumat.

Setelah menerima laporan kebakaran pada pukul 18.20, Syamsul mengatakan pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam dan 100 personel ke lokasi. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.45 WIB. 

Iklan

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Kebayoran Lama, Inspektur Satu Iwan, mengatakan polisi tengah meminta keterangan juru parkir di tempat penitipan motor tersebut dan pegawai warung soto. Ia mengatakan pemeriksaan dilakukan di Polsek Kebayoran Lama. 

Pilihan Editor: Pencemaran Udara Jakarta Semakin Buruk, Kepala Dinas LH Jakarta Tunjuk Musim Kemarau Pemicunya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *