Kado Kemerdekaan, PLN Terangi 14 Desa dan 14 Dusun di NTT

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 03:48 WIB

Labuan Bajo – Pada momen spesial HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PLN memberi kado terindah dengan menerangi 4 desa dan 14 dusun yang tersebar di NTT. Seremoni penyalaan terpusat di Golo Mori, sebuah desa yang terletak di ujung selatan Kota Labuan Bajo Manggarai Barat.

Baca Juga :

5 Anak Artis Jadi Anggota Paskibraka 17 Agustus, Tingkat Kota hingga Istana Negara

Desa Golo Mori merupakan salah satu ikon Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) berada di ujung selatan Labuan Bajo. Desa itu dihuni sekitar 2000 jiwa.

Peresmian listrik desa dan penyalaan perdana listrik masuk Desa Golo Mori dilakukan secara simbolis oleh General Manager Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (GM PLN  UIW NTT ) I Gede Agung Sindu bersama Bupati Manggarai Barat, yang diwakili Margareta selaku Kepala Bagian Ekonomi Setda Manggarai Barat.

Baca Juga :

Terpopuler: Makna Baju Adat yang Dipakai Presiden Jokowi, hingga 5 Bahaya Kebiasaan Tidur Pagi

Seremoni peresmian listrik desa di Golo Mori NTT.

Seremoni peresmian listrik desa di Golo Mori NTT.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78  Tahun 2023 merupakan momen bersejarah bagi masyarakat Desa Golo Mori, karena setelah penantian panjang bertahun-tahun, akhirnya listrik PLN bisa bersinar di 4 desa dan 14 dusun, dan hari ini bersama di Desa Golo Mori,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT I Gede Agung Sindu seusai melaksanakan Upacara 17 Agustus di Lapangan Desa Golo Mori, Kamis.

Baca Juga :

TERPOPULER: Pakaian Ageman Songkok Singkepan Ageng Jokowi, Sepatu Paskibraka Lepas, Usilnya Pak Bas

Desa Golomori, yang sejak  dulu terisolasi dan tertinggal telah disulap menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kini dapat teraliri listrik PLN. 

Disampaikan Sindu, penyalaan perdana untuk Kantor Desa, Masjid, untuk SD dan SMP dan Posko Kesehatan Desa melalui Program Light Up the dream PLN NTT dan YBM PLN NTT dilanjutkan  dengan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN untuk 10 KK di Desa Golomori dan BPBL untuk 7 KK kurang mampu di Desa Pantar Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat,  serta dilakukan bakti sosial layanan Kesehatan untuk Masyarakat Desa Golo Mori.

Halaman Selanjutnya

Mewakili Bupati Edistasius Endi, Margareta mengatakan “Kami dari Pemda Managgarai Barat sangat bersyukur khususnya di Desa Golo Mori. Dulunya susah penerangan tapi sekarang tepat di Hari Kemerdekaan kita telah menikmati listrik PLN. Kami pemda sangat mendukung program PLN semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Harapan kami semoga seluruh desa yang belum dapat segera terlistriki. Dari Golo Mori untuk Indonesia,” ungkapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *