Jokowi Rogoh Kocek Negara Rp 660,8 Triliun Buat Anggaran Pendidikan 2024

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 15:50 WIB

Jakarta – Presiden Jokowi mengatakan, untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, inovatif, berintegritas, dan berdaya saing, telah disiapkan anggaran pendidikan mencapai sebesar Rp 660,8 triliun atau 20 persen dari APBN 2024.

Baca Juga :

Mardiono Ingatkan Foto Jokowi Tak Dipakai untuk Kampanye

Dimana, hal itu tercermin antara lain pada alokasi belanja pemerintah pusat yang mencapai sebesar Rp 237,3 triliun, dan transfer ke daerah yakni sebesar Rp 346,6 triliun.

“Serta pembiayaan investasi sebesar Rp 77 triliun,” kata Jokowi dalam pidato Pengantar RAPBN 2024 dan Nota Keuangannya, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pastikan Peringatan HUT RI ke-78 Lebih Meriah, Jokowi: Tebak Saya Pakai Busana Daerah Mana?

Ilustrasi sekolah.

Dia menekankan, Indonesia harus mampu memanfaatkan bonus demografi, dan siap menghadapi disrupsi teknologi. Revolusi mental menurutnya juga tidak boleh berhenti, dan harus terus dilanjutkan ke depannya.

Baca Juga :

WFH Bakal Diberlakukan Demi Perbaiki Kualitas Udara, Menaker Ida: Masih Didiskusikan

Supaya, nantinya sumber daya manusia Indonesia bisa terus produktif, inovatif, berdaya saing global, berintegritas, berakhlak mulia, dengan tetap menjaga jati diri budaya bangsa.

Jokowi mengatakan, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia juga bakal ditekankan pada sejumlah upaya, misalnya yakni melalui upaya peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan.

Halaman Selanjutnya

Kemudian juga upaya pemerataan kualitas pendidikan melalui peningkatan distribusi guru dan sarana prasarana pendidikan, serta peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *