Jerman Pensiunkan Dua Pesawat Tua Gara-gara Menlu Tertahan di Abu Dhabi

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Jerman berencana memensiunkan dua pesawat pemerintah Airbus 340 yang sudah tua dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Reuters pada Selasa 15 Agustus 2023, langkah itu diambil setelah Menteri Luar Negeri Annalena Baerbock tertahan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dengan salah satu pesawat itu karena masalah keselamatan.

Rencananya, dua pesawat akan dikandangkan dalam beberapa minggu mendatang. Sedianya, jadwal penghentian layanan pesawat tersebut direncanakan masing-masing mulai September 2023 dan akhir 2024.

“Ke depan, Angkatan Udara (Jerman) akan mengandalkan armada pesawat jarak jauh A350 yang dinilai lebih kuat dan modern untuk menggantikan A340 yang sudah pensiun,” kata seorang juru bicara Angkatan Udara Jerman.

Baerbock membatalkan rencana perjalanannya ke Australia, Selandia Baru, dan Fiji pada hari ini, setelah pesawat yang membawanya terpaksa kembali ke Abu Dhabi dua kali karena kerusakan teknis pada sayap.

Iklan

Insiden itu terjadi seusai pesawat itu berhenti untuk mengisi bahan bakar di kota Arab itu. Pada Selasa pagi, pesawat A340 tersebut masih diparkir di Abu Dhabi.

Sebelumnya, ada beberapa insiden yang menyebabkan Jerman merombak dan memodernisasi armada pemerintahnya. Pada 2018, mantan Kanselir Angela Merkel terpaksa absen dalam pembukaan KTT G20 di Argentina setelah pesawatnya mendarat darurat karena kerusakan serius.

Pilihan Editor: Jerman Beli 60 Helikopter Chinook Rp134 Triliun

REUTERS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *