Heru Budi Minta Anak Buah Temui Sultan Rifat Korban Terjerat Kabel Optik di Jaksel, Apa Hasilnya?

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah mengutus jajarannya untuk membesuk korban terjerat kabel optik, Sultan Rifat Alfatih. Perwakilan Pemerintah Provinsi alias Pemprov DKI yang telah menemui Sultan adalah Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Benni Aguscandra.

“Ya memang saya minta Pak Wali Kota (Jakarta Selatan) dan PTSP untuk menemui Sultan,” kata Heru di kantor Dinas Perhubungan DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Agustus 2023.

Kepala Sektretariat Presiden itu mengungkapkan tujuan pertemuan tersebut untuk menemukan solusi atas kejadian yang menimpa Sultan, khususnya bagaimana tanggung jawab dari perusahaan pemilik kabel optik. 

“(Pemerintah Daerah) Pemda DKI juga niatnya untuk bisa, pemilik kabel saya tidak menyebutkan nama ya, pemilik itu bisa berkomunikasi intens dengan korban dan keluarga,” ujarnya.

Sebelumnya, Fatih Nurul Huda selaku ayah Sultan Rifat mengatakan, perwakilan dari Pemprov DKI sudah menjenguk anaknya ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin sore, 7 Agustus 2023.

Kepada Wali Kota Jaksel, Fatih sudah meminta bantuan agar Pemprov DKI bisa menggelar mediasi antara keluarga Sultan dengan PT Bali Towerindo Sentra Tbk. Hingga saat ini, belum ada kesepakatan dengan perusahaan pemilik kabel optik tersebut.

Iklan

Kabel optik menjuntai milik PT Bali Tower menyebabkan leher Sultan terjepret di bagian leher pada 5 Januari 2023. Kejadiannya berlangsung di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Namun, kata Fatih, perwakilan Pemprov DKI itu belum memberi tanggapan soal mediasi. “Akan disampaikan ke Pak Penjabat Gubernur,” ujar Fatih saat dihubungi Kamis, 10 Agustus 2023.

Dia juga menyebut belum ada bantuan yang diberi Pemprov DKI. Pemprov DKI hanya menyebut akan mencoba membantu menyelesaikan persoalan.

Saat ini, Fatih sudah melaporkan PT Bali Towerindo ke Polda Metro Jaya atas dugaan kelalaian yang menyebabkan orang terluka. Walau begitu, dia masih membuka opsi mediasi dengan perusahaan itu.

Pilihan Editor: Warga Usir Pendemo Berbaju Jokowi-Ma’ruf Amin Depan Rumah Rocky Gerung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *