Gara-gara Posisinya Dibocorkan Sersan Ingusan, Tentara Ukraina Dibantai Habis Pasukan Rusia

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 11:10 WIB

VIVA – Satuan elite Spetsnaz militer Rusia yang tergabung dalam Batalyon Vostok (Timur), berhasil menghabisi pasukan Ukraina di wilayah Yuzhnodonetsk, Republik Rakyat Donetsk (DPR), Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

AS Invasi Rusia

Kepala Pusat Pers Batalyon Vostok, Kolonel Oleg Chekhov, mengungkap jasa seorang bintara belia yang membocorkan posisi pasukan dan artieli militer Ukraina.

Adalah Sersan Junior Yegor Shubin sendiri yang berhasil mencium keberadaan unit Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), dan langsung mengirim koordinatnya ke markas komando Batalyon Zapad.

Baca Juga :

Moment Para Purnawirawan TNI AL Kenang Detik-detik Proklamasi RI di Atas Kapal Perang

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, Shubin adalah salah satu awak yang bertugas sebagai operator stasiun pengintai brigade tank Batalyon Zapad.

VIVA Militer: Tentara Rusia anggota Batalyon Vostok

VIVA Militer: Tentara Rusia anggota Batalyon Vostok

Baca Juga :

Mayoritas Warga Amerika Serikat Ogah Bantu Ukraina

Yang lebih mengangkan, Shubin mentransfer data koordinat posisi musuh saat ia dan rekan-rekannya tengah menjadi sasaran tembak artileri militer Ukraina.

“Sersan junior Yegor Shubin, kru operator dari stasiun pengintaian grup artileri brigade tank. Sebagai bagian dari unit, melakukan tugas untuk mengidentifikasi posisi artileri musuh di salah satu sektor arah Yuzhnodonetsk,” ujar Chekhov.

Halaman Selanjutnya

“Sersan junior Shubin berhasil secara pribadi mengidentifikasi koordinat artileri Angkatan Bersenjata Ukraina, dan mengirimkan informasi tentang lokasi mereka ke pos komando,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *