Emak-emak di Tangerang Kini Bisa Dapat Penghasilan Tambahan

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 14:00 WIB

Tangerang – Pembelian sabun cuci paling menyita pikiran para ibu rumah tangga terhadap pengeluaran ekonomi. Mengingat hal tersebut, sudah saatnya ibu-ibu Kota Tangerang memanfaatkan peluang besar dari Aksi Jaringan Sandi Uno untuk mempunyai penghasilan tambahan serta terbukanya lapangan pekerjaan baru.

Baca Juga :

Cegah Stunting, Emak-emak di Wonogiri Dilatih Buat Makanan Bergizi untuk Anaknya

Perwakilan Aksi Jaringan Sandi Uno Tangerang, Susanto mengatakan, program seperti ini sangat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan penghasilan tambahan dalam kebutuhan keluarga. Ia pun menambahkan bahwa pembuatan sabun cuci sangat mudah dibuat sebagai peluang usaha.

“Hari ini Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci bagi emak-emak rumah tangga di Kota Tangerang, program yang dilakukan bisa menghasilkan uang tambahan untuk bantu-bantu ekonomi keluarga. Bahwasanya membuat sabun sebenarnya tidak sulit serta bahan bakunya juga mudah didapat,” kata Susanto di rumah warga RT 01/RW 03, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dikutp Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pemuda di Ogan Ilir Diajari Buat Kerajinan Aluminium Guna Tingkatkan UMKM

Susanto menyatakan pelatihan ini sepadan dengan arahan Sandiaga Uno dalam mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta. Sehingga program yang digelar dapat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

“Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan untuk mendukung program dari Bapak Sandiaga Uno, yakni menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di mulai dari UMKM. Maka program ini dipilih untuk ibu-ibu karena sangat melekat, selain bisa dipakai sendiri, tetapi juga dapat dijual kembali,” jelas Susanto.

Baca Juga :

Heboh, Hwang Min Hyun Bongkar Sisi Gelap Masa Trainee di PLEDIS Entertainment

Menparekraf Sandiaga Uno terus konsisten memfasilitasi para pelaku UMKM melalui berbagai program dan kegiatan. Salah satunya kehadiran Aksi Jaringan Sandi Uno di Kota Tangerang bergerak memberikan pelatihan pembuatan sabun untuk mengurangi angka pengangguran.

“Sosok Pak Sandi sangat menginspirasi, karena visi misinya ingin mengurangi pengangguran. Dengan begitu Aksi Jaringan Sandi Uno sangat mendukung sekali, jadi kita siap bergerak membantu masyarakat memberikan pelatihan sesuai dengan keinginan di setiap daerah. Kami akan selalu ada di samping para pelaku UMKM dimanapun berada kita bina dan support,” ungkapanya. 

Halaman Selanjutnya

Program ini akan terus didampingi, ke depannya akan diadakan pelatihan lanjutan seperti packaging, pemasaran, dan perizinan produk.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *