Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Kembali Berubah

Tak Berkategori

Senin, 21 Agustus 2023 – 10:46 WIB

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, dengan permintaan akan mobil yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga :

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil Bulan Lalu

Berbagai merek dan model mobil bersaing untuk meraih perhatian konsumen di Tanah Air. Salah satu acuan yang bisa digunakan untuk melihat mana yang banyak diminati konsumen, yakni data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di data terbaru mereka, Senin 21 Agustus 2023 diketahui bahwa pada bulan Juni lalu pengiriman kendaraan dari pabrik ke diler adalah sebanyak 82.581 unit. Sementara untuk distribusi dari diler ke konsumen, jumlahnya tercatat 80.020 unit.

Baca Juga :

Terpopuler Otomotif: Ratusan Royal Enfield Bakal Ramaikan Bali, Mobil Toyota Favorit di GIIAS 2023

Namun di bulan berikutnya, jumlah kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang didistribusikan ke diler turun 2,6 persen menjadi hanya 80.416 unit. Demikian pula dengan pengiriman ke konsumen, berkurang 4,6 persen menjadi 76.355 unit saja.

New Daihatsu Sigra 2022

Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 21 Agustus 2023

Toyota masih menduduki posisi pertama merek mobil yang paling banyak dibeli konsumen, diikuti Daihatsu dan Honda. Urutan empat dihuni Suzuki, kemudian diikuti oleh Mitsubishi Motors.

Jika melihat dari model yang paling banyak dikirimkan ke diler, maka posisi pertama di Juli kemarin ditempati oleh Multi Purpose Vehicle alias MPV Toyota Innova.

Halaman Selanjutnya

Urutan kedua dihuni oleh mobil mungil Honda Brio, yang tersedia dalam jenis Low Cost Green Car atau LCGC dan city car. Kemudian di posisi berikutnya ada Daihatsu Sigra, yang pada bulan sebelumnya ada di posisi pertama.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *