Cadangan Gas Baru Kembali Ditemukan di Arun Aceh Utara

Tak Berkategori

Selasa, 8 Agustus 2023 – 17:21 WIB

Aceh – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan PT Pema Global Energi (PGE) mengumumkan adanya temuan hidrokarbon dari kegiatan usaha hulu migas di Wilayah Kerja Aceh tepatnya di Wilayah Kerja Blok “B”, Aceh Utara.

Baca Juga :

Indonesia Bisa Contoh Penggunaan Energi Terbarukan dari Maroko

Kepala BPMA, Teuku Mohamad Faisal mengatakan, keberhasilan tersebut berkat dukungan dari Pemerintah dan kerja keras PT Pema Global Energi serta dukungan masyarakat.

“Hari ini sumur A-55A telah dilakukan perforasi, dan sedang dilakukan well testing untuk beberapa waktu kedepannya dalam rangka untuk uji kandungan lapisan,” kata Faisal dalam keterangannya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Produksi Migas Pertamina Tembus 1.046 Ribu Barel MBOEPD Semester I-2023

Pada tahun 2023, BPMA telah menyetujui usulan PT PGE untuk melakukan pemboran eksplorasi tiga (3) sumur yaitu Arun A-55A, Arun A-72A dan Rayeu C-1A dari komitmen kerja pasti yang awalnya hanya 1 sumur eksplorasi.

Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh.

Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh.

Baca Juga :

Keren! Aspal Beton Bisa untuk Mengecas Mobil Listrik

Eksplorasi yang saat ini dilakukan adalah upaya menemukan cadangan-cadangan migas baru di Wilayah Kerja Aceh sebagai bagian dari program nasional 1 Juta BOPD dan 12000 MMScfd.

Sebagaimana diketahui, PT PGE mulai mempersiapkan pemboran tiga sumur untuk mencari cadangan migas di tiga lokasi dalam Kabupaten Aceh Utara.

Halaman Selanjutnya

Masing-masing, lokasi pertama sumur A-55 berada di kawasan Desa Desa Mampree dan Desa Ampeh Kecamatan Syamtalira Aron.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *