Berlindung dari Angin Topan di Korea Selatan, Kontingen Pramuka Indonesia Dipindah

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 03:24 WIB

Korea Selatan – Demi berlindung dari amukan angin topan Khanun, Kontingen Pramuka Indonesia yang mengikuti Jambore Dunia ke-25 di bumi perkemahan Sae Man-Geum, Korea Selatan, pindah ke asrama Universitas Wonkwang.

Baca Juga :

Kepala Sekolah SDN Dicopot Usai Ketahuan Berbuat Mesum dengan Janda

“(Kontingen Indonesia) sudah mulai dipindahkan ke asrama universitas berjarak 1 jam 45 menit dari perkemahan,” kata Wakil Kepala Kwartir Nasional Berthold Sinaulan dilansir Antara, Selasa 9 Agustus 2023.

Berthold mengatakan Kontingen Pramuka Indonesia bakal menghuni asrama Universitas Wonkwang selama 4-6 hari ke depan hingga jadwal penerbangan pulang ke Indonesia pada 12, 13, dan 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Edukasi serta Deteksi Dini Kejahatan Lewat Program Kampung Kamtibmas 

“Proses pemindahan besar-besaran sebanyak 39 ribu peserta berlangsung hari ini. Kegiatan pemindahan itu untuk menghindari amukan topan Khanun yang diperkirakan melanda area bumi perkemahan pada 9 dan 10 Agustus 2023,” katanya.

Seluruh proses pemindahan diatur oleh Pemerintah Korea Selatan untuk memindahkan peserta dari 155 negara ke tempat yang lebih aman di Seoul dan sekitarnya.

Baca Juga :

Jambore Dunia di Korsel Berakhir Lebih Awal, 43.000 Peserta Dipulangkan

Proses pemindahan dilakukan dengan mengerahkan sekitar 1.000 unit bus yang dimulai pukul 08.00 waktu setempat dan diperkirakan selesai dalam waktu 14 jam.

Halaman Selanjutnya

Pergerakan pemindahan didahulukan peserta didik, lalu dilanjutkan pemindahan orang-orang dewasa yang tergabung dalam jambore, baik sebagai contingent management team maupun international service team.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *