Belum Kembali Berlatih, Bagaimana Status Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023?

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak hadir di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 7 Agustus 2023. Padahal, pekan depan ia dijadwalkan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Berdasarkan pantauan Tempo, dua pemain tunggal putra yang bakal berlaga di turnamen tersebut, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, terlihat mengikuti sesi latihan. Ketidakhadiran Ginting menjadi tanda tanya soal kesiapannya untuk turnamen pekan depan. 

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah belum bisa memastikan status Ginting di ajang tersebut. Saat ini, atlet berusia 26 tahun itu masih dalam kondisi berduka selepas meninggalnya sang ibu.

“Segera nanti diumumkan, nggak sekarang. Memang masih mau didiskusikan lagi. Kondisinya masih berduka, karena semua tidak mungkin memburu-buru,” ujar Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 7 Agustus. 

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023. TEMPO/Randy

Seperti diketahui, ibu Ginting, Lucia Sriati meninggal pada Rabu, 9 Agustus 2023. Kabar tersebut diumumkan PBSI melalui unggahan di akun resmi media sosialnya.

“PBSI menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya ibunda dari Anthony Sinisuka Ginting. Semoga mendiang Lucia Sriati mendapat tempat terbaik dan terindah di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan pun kesabaran,” tulis pernyataan resmi PBSI.

Iklan

Ginting sempat menyinggung kondisi ibunya dalam konferensi pers final Indonesia Open 2023 beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan kedua orang tuanya berniat menyaksikan anaknya bertanding secara langsung, namun karena kondisi sang ibu yang tak memungkinkan, akhirnya rencana tersebut batal dilaksanakan.

Irwansyah mengungkapkan bahwa Ginting masih ada dalam daftar atlet yang bakal menjadi perwakilan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. PBSI, meski belum kembali berlatih setelah meninggalnya sang ibu. 

“Nama Ginting masih di (daftar) kejuaraan, kabar segera disampaikan. Sabar sedikit, karena ini lagi berduka bukan hal yang lain. Ginting baru kehilangan mama tercintanya,” tuturnya kepada awak media.

Tim bulu tangkis Indonesia akan memulai kiprahnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang berlangsung di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023. PBSI menargetkan tiga gelar juara dari sektor tunggal putra dan putri, serta ganda putra.

Pilihan Editor: Kejuaraan Dunia 2023: Kata Jonatan Christie Soal Pertemuannya dengan Lee Zii Jia di Babak Pertama



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *