Viral, Warga Salat Tarawih di Dalam Alfamart Demi Meraih Lailatul Qadar

Rabu, 3 April 2024 – 15:35 WIB

Bogor – Sejumlah warga terlihat memadati area dalam Alfamart untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di Jalan Lolongok, Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 31 Maret 2024.

Baca Juga :

Bukber Jadi Ajang Pamer Pencapaian, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Dilihat melalui ungahan video akun Instagram @muhibbin_akhir_zaman_new Rabu, 3 Maret 2024 tampak warga membuat shaf atau barisan salat di setiap lorong mulai dari depan pintu masuk hingga area belakang Alfamart.

Baca Juga :

Kebaikan-Kebaikan yang Harus Dilakukan Umat Muslim di Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Terlihat  juga sejumlah warga yang merupakan bagian dari jemaah salat tarawih sedang membeli makanan dan minuman di kasir.

“Majelis Al Famart,” demikian narasi unggahan.

Baca Juga :

Saudi Terima Ribuan Keluhan Layanan Hotel dan Umrah selama Ramadhan

Informasi dihimpun VIVA, warga yang mengikuti salat tarawih di dalam Alfamart tersebut merupakan jemaah Masjid An-Nur yang rutin mengadakan tarawih serta zikir bersama setiap malam 21 Ramadhan.

Kegiatan ini digagas oleh para ulama setempat untuk meraih keutamaan Lailatul Qadar, yang diyakini jatuh pada malam-malam ganjil di 10 terakhir Ramadhan.

Usut punya usut, kegiatan salat tarawih pada malam ke-21 Ramadhan ini telah jadi tradisi turun-temurun yang dilakukan sejak masjid tersebut didirikan oleh Habib Abdullah Bin Muchsin Alatas, yang merupakan pendiri Masjid An-Nur.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap malam ke-21 di bulan Ramadan sejak zaman Al Habib Abdullah Bin Muchsin Alatas pada tahun 1900-an, dengan harapan mendapatkan berkah malam Lailatul Qadar,” ungkap khotib yang memimpin salat tarawih itu.

“Ibadah ini tidak hanya dihadiri oleh jamaah dari wilayah Bogor, tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia, bahkan dari luar negeri,” sambungnya.

Baca Juga  5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Crystal Palace di Premier League

Selain saat tarawih berjamaah, terdapat juga pembacaan zikir bersama dan maulid nabi yang dimulai setelah sholat Ashar hingga menjelang Magrib dan dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang sempat terkendala karena pandemi COVID-19, tahun ini antusias para jemaah cukup besar, dikabarkan mereka memenuhi jalan hingga sejauh 1 km dari lokasi Masjid. 

Halaman Selanjutnya

Kegiatan ini digagas oleh para ulama setempat untuk meraih keutamaan Lailatul Qadar, yang diyakini jatuh pada malam-malam ganjil di 10 terakhir Ramadhan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *