Viral Rekaman CCTV Seorang Wanita Dilecehkan saat Sholat Subuh di Masjid Al Ikhsan Gorontalo

Sabtu, 2 Maret 2024 – 14:10 WIB

VIVA Trending – Baru-baru ini sebuah video aksi seorang pria melakukan pelecehan terhadap wanita saat sedang sholat viral di media sosial. Diketahui dari unggahan rekaman CCTV yang dibagikan ulang oleh akun X milik detik.com, aksi mesum seorang pria paruh baya ini seketika bkn heboh warganet did media sosial. 

Baca Juga :

Korban Dugaan Pelecehan Seksual oleh Rektor Nonaktif UP Mengaku Trauma Lihat Gedung Kampus

Terjadi pada Senin 26 Februari 2024 di Masjid Al-Iksan, Jalan Merdeka di Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo Gorontalo pukul 05.03 Wita, peristiwa ini terjadi begitu saja saat seorang wanita tengah melaksanakan sholat tiba-tiba mendapati hal senonoh alias tak diiingkan dari pria.

Dilihat melalui unggahan video berdurasi singkat yang dibagikan akun X @detik.com tampak dalam rekaman CCTV, aksi menyimpang seorang pria yang dilakukan di dalam sebuah masjid.

Baca Juga :

Viral, Seorang Wali Kota Mundur Setelah Terima Tuduhan Pelecehan Seksual

Di mana dalam rekaman tersebut, terlihat suasana sepi dari tempat sholat khusus wanita. Nampak hanya ada satu orang wanita yang tengah melaksanakan sholat di ruang tersebut. Sementara, di ruangan sholat khusus untuk pria ini lebih ramai.

Baca Juga :

Sederet Aturan Arab Saudi Selama Ramadhan: Imam Masjid Dilarang Perpanjang Waktu Tarawih

Diketahui, pelaku yang mengenakan pakaian berwarna putih ini diduga melakukan pelecehan terhadap wanita saat dirinya melakukan sholat Subuh di masjid. Setelah melakukan aksinya tersebut, pelaku yang tertangkap rekaman CCTV ini pun langsung kabur dan melarikan diri.

Terkait aksi pelecehan ini pihak Kepolisian sementara tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Iya benar, korban yang dilecehkan itu jemaah di sini. Kejadian kemarin sementara salat subuh, katanya sudah ditangani oleh kepolisian,” terang Kepala Desa Hungayonaa Ismet Tialo dikutip VIVA.co.id Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca Juga  Kemenkes Sebut Mycoplasma Pneumoniae Bukan Penyakit Baru, Masyarakat Diminta Jangan Panik

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan bahwa hal tersebut sesuai dengan yang ia ketahui. Menurut informasi yang didapatnya dari kepala dusun (kadus), jadi awalnya ini dia (pelaku) berada di sekitaran masjid. Sebelum melakukan aksi tersebut, pria berpakaian warna putih ini juga terlihat sempat mengambil gambar pakai handpohone ke jemaah wanita yang sedang melaksanakan sholat subuh.

Setelah itu dia langsung menuju tempat makmun wanita dan melakukan aksinya tersebut. Sayanngya setelah melakukan aksinya tersebut, pelaku berhasil melarikan diri. Hal tersebut karena wanita yang menjadi korban itu berteriak histerius usai mendapati perlakuan tersebut.

“Setelah dia melakukan aksinya, dia langsung kabur lari, karena jemaah wanita sempat berteriak saat itu,” tambahnya.

Ismet mengaku tidak mengetahui pasti siapa pelaku. Namun peristiwa tersebut sempat terekam oleh CCTV masjid.

“Tentang siapa pelakunya belum jelas bagi saya, tapi ada rekaman CCTV, kebetulan di masjid itu ada CCTV,” tambahnya.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang baru-baru ini viral di media sosial ini pun sukses mengundang reaksi warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengecam aksi pria hidung belang yang terekam dalam cctv tersebut.

“Yang bilang wanita dilecehkan itu karna pakaiannya siapa ayyoo??? Itu kurang rapet gimana pakaiannya, bahkan sedang beribadah bukan nyanyi sambil joget²… jadi pelecehan itu sumbernya yaa dari otak para pelakunya,” tulis warga Twitter lainnya.
 
“Sudah korban disalahkan lagi. Barangkali wanita itu diajak suaminya atau dalam perjalanan atau bagaimana. Maka didiklah anak laki2mu agar menghormati wanita,” tulis warga lainnya.

“Miris!! Setiap pelecehan sexual ada aja celahnya buat nyalahin perempuan,” kata lainnya.

“Aneh wanita sholat subuh dimesjid kok malah di cibir. Anak kecil dilarang kemesjid. Jadi tak heran kalau ada berita mesjid megah tapi sunyi ma jamaahnya,” tulis lainnya.

Baca Juga  Bandara Singkawang Diresmikan, Jokowi Apresiasi Pengusaha: Terima Kasih Pak Aguan

“Apa lebih gampang ya nyalahin wanita korbannya dibanding mengutuk pelaku?? Ini masjid tempat suci loh!” kata lainnya.

“Ga ngerti lagi sama yang ngalahin korban!. “Wanita lebih baik solat di rumah”,,, kenapa ga “lebih” nyalahin pelaku?” timpal lainnya.

“Sebaik baik solat wanita di rumah. Ternyata benar hadist itu supaya kaum hawa terjaga …. Bagi pelaku mudah mudahan tertangkap,” tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya

“Iya benar, korban yang dilecehkan itu jemaah di sini. Kejadian kemarin sementara salat subuh, katanya sudah ditangani oleh kepolisian,” terang Kepala Desa Hungayonaa Ismet Tialo dikutip VIVA.co.id Sabtu, 2 Maret 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *