Update Terbaru soal Longsor di Tol Bocimi, Tak Bisa Dilewati?

Kamis, 4 April 2024 – 15:42 WIB

Sukabumi – PT Waskita Toll Road (WTR) mengungkapkan update operasional ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Jawa Barat (Jabar), yang longsor semalam. Untuk Sementara perusahaan mengatakan  bahwa tol tersebut masih dapat digunakan.

Baca Juga :

Mudik Lebaran 2024, Ruas Tol Ketupat di Sumut Dibuka Gratis

Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan bahwa Ruas Tol Bocimi untuk sementara ini masih dapat digunakan sampai dengan Cigombong dari arah Jakarta, maupun sebaliknya.

“Sementara ini ruas Tol Bocimi masih dapat digunakan sampai dengan Cigombong dari arah Jakarta, demikian juga sebaliknya,” ujar Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 4 April 2024.

Baca Juga :

Irjen Aan Ungkap Kecepatan Kendaraan di Tol saat Mudik Lebaran

Seperti diketahui, Terjadi longsor pada jalan Tol Ciawi – Sukabumi (Bocimi) seksi 2 pada KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu malam.

TOL BOCIMI Proyek Strategis Nasional

Baca Juga :

Tol Bocimi Longsor, Waskita Toll Road Sebut Hujan Lebat jadi Penyebabnya

Atas kejadian tersebut, terdapat dua orang korban luka ringan yang telah dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Tidak terdapat korban jiwa pada kejadian tersebut.

Kedua korban tersebut telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi. Terdapat tiga kendaraan yang terlibat pada kejadian tersebut, yaitu dua mobil MPV dan satu truk. Ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan kurang lebih 80 km/Jam di lajur 1, ketika melintasi KM 64+600 A tiba-tiba lajur 1 mengalami longsor sehingga salah satu kendaraan MPV jatuh ke lubang.

Pengemudi kendaraan truk dan 1 MPV lainnya terkejut dan berusaha menghindar ke arah kanan sehingga menabrak median jalan.

Longsor ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan. Saat ini PT Trans Jabar Tol (TJT) masih dalam proses mengidentifikasi dampak longsor terhadap lajur lainnya dan melakukan tindakan agar lajur yang longsor dapat segera diperbaiki dan digunakan kembali.

Sehubungan dengan kejadian ini, TJT memohon maaf atas ketidaknyamanan pada seluruh pengguna jalan.

Halaman Selanjutnya

Pengemudi kendaraan truk dan 1 MPV lainnya terkejut dan berusaha menghindar ke arah kanan sehingga menabrak median jalan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *