Thariq Halilintar Dapet Suara Dikit di Pemilu, Netizen Singgung Bansos Cuma Kasih Minyak Seperempat

Kamis, 15 Februari 2024 – 15:41 WIB

BOGOR – Thariq Halilintar diketahui sudah berani terjun ke politik meskipun menerima banyak gunjingan dari publik. Pasalnya, latar belakang pendidikan Thariq Halilintar disebut-sebut hanya tamatan paket C sehingga ilmunya dalam berpolitik diragukan banyak orang.

Baca Juga :

Nusron Wahid Instruksikan Timses Prabowo-Gibran tak Jumawa dan Kawal Ketat Rekapitulasi Suara

Kekasih Aaliyah Massaid itu mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kabupaten Bogor untuk Dapil VI. Baliho bergambarkan Thariq Halilintar banyak ditemukan di berbagai tempat di kawasan Bogor selama masa kampanye berlangsung. Yuk, scroll untuk tahu berita lengkapnya.

Thariq Halilintar pun hanya tinggal menunggu bagaimana hasil pemungutan suara setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diselenggarakan pada 14 Februari kemarin.

Baca Juga :

Viral Surat Suara Caleg Dicoret: "Korup Semua Cape Asli"

Tetapi, bersamaan dengan masa yang menegangkan ini, pernyataan netizen soal bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh Thariq Halilintar itu kembali viral. Netizen itu mengaku hanya mendapatkan sedikit minyak goreng saat Thariq Halilintar kampanye di wilayahnya.

Baca Juga :

Budiman Sudjatmiko: Berlimpahnya Suara kepada 02 Melampaui Ekspektasi Kami

“Thor minimal kalo kampanye jangan bawa minyak seperempat doang dong, bawa apa kek gitu yang banyakan,” komentar netizen, mengutip unggahan Instagram @lambe__danu, Kamis 15 Februari 2024.

Netizen menilai seharusnya Thariq Halilintar bisa memberikan sembako yang jauh lebih layak kepada warga sekitar apabila ia memang serius ingin mendapatkan banyak suara. Apalagi, Thariq Halilintar diketahui berasal dari keluarga kaya raya sehingga ia pasti punya banyak dana untuk kampanye.

“Minimal kalau artis punya nama plus uang banyak ya sembako lah, cuma minyak seperempat,” katanya lagi.

Baca Juga  Jokowi Usulkan KSAD Jenderal Agus Subiyanto Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Profilnya

Dalam proses perhitungan suara, terungkap data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menunjukkan hasil jumlah suara untuk Thariq Halilintar.

Thariq Halilintar

Thariq Halilintar

Photo :

  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Dalam data yang diunggah akun gosip itu, terlihat Thariq Halilintar hanya mendapatkan 39 suara saja dibandingkan anggota partai PDIP lainnya yang bisa meraih hingga ratusan suara.

Oleh sebab itu, banyak netizen yang kembali menggunjing Thariq Halilintar karena dinilai tidak bisa serius untuk mencalonkan dirinya sebagai wakil rakyat. Apalagi, mengingat latar belakang Thariq Halilintar, banyak orang yang masih meragukannya.

“Salut sama warga Bogor nggak terpengaruh caleg yang prestasinya cuma kebucinan,” komentar seorang netizen.

“Kemarin pas buka kertas suara emang lihat nama dia tapi mohon maaf gak saya coblos karena memang meragukan,” timpal yang lain.

“Njir minyak seperempat, caleg di tempatku meski bukan artis, perkenalan sama warga ngasih beras 2 liter, gula setengah kilo, mi instan 4 bungkus, minyak goreng 1 liter. Baru datang dikasih snack isinya kue 3 macam dan aqua gelas, pulang disuruh makan bakso,” kata yang lain.

Halaman Selanjutnya

“Minimal kalau artis punya nama plus uang banyak ya sembako lah, cuma minyak seperempat,” katanya lagi.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *