Temui Kiai Sepuh Lirboyo, Erick Minta Doa Bisa Bantu Menangkan Prabowo 1 Putaran

Selasa, 6 Februari 2024 – 19:53 WIB

Kediri – Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU nonaktif, Erick Thohir mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Kedatangan Erick ke Lirboyo ditemani Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Muhammad Arif Rosyid Hasan.

Baca Juga :

Peta Sebaran Pendukung Pilpres di Jatim Versi Poltracking, Prabowo-Gibran Berjaya

Selain itu, pendukung Prabowo, Tsamara Amany juga ikut mendampingi Erick. Agenda Erick ke Lirboyo karena meminta doa untuk kemenangan duet Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.

Dalam kesempatan itu, Erick bertemu dan diterima langsung oleh kiai sepuh Ponpes Lirboyo yakni KH Anwar Manshur, KH Kafabihi Mahrus, KH Zamzami Mahrus, dan KH An’im Falahuddin Mahrus. 

Baca Juga :

Ramai Kritik Guru Besar, Haidar Alwi: Upaya untuk Mengacaukan Pemilu

Erick Thohir di Ponpes Lirboyo, Kediri, Jatim.

Erick memohon doa dari para masyaikh Lirboyo untuk bisa membantu pemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran di 2024. Para masyaikh Lirboyo pun mendoakan langkah Erick untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran.

Baca Juga :

Ramai Akademisi Kritik Jokowi, Grace PSI: Mungkin Mereka Pendukung Paslon Lain

Pun, mewakili para masyaikh, Gus Adib Anwar menyampaikan harapannya agar Pilpres bisa satu putaran. Alasannya agar umat Islam bisa fokus menjalani ibadah di bulan Ramadhan.

“Insya Allah pilpres satu putaran agar saat bulan Ramadhan tiba nanti. Para santri bisa fokus mengaji dan beribadah dengan tenang,” kata Gus Adib dalam keterangannya, Selasa, 6 Februari 2024.

Sementara, Erick Thohir dalam kesempatan itu sempat menyampaikan kuliah umum di hadapan ribuan santri. Erick mengatakan Indonesia saat ini butuh pemimpin yang punya keberpihakan kepada generasi muda.

Baca Juga  Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Dia bilang keberpihakan generasi muda itu termasuk para santri dan santriwati yang akan jadi bagian dari bonus demografi Indonesia.

Erick membanggakan era pemerintahan Presiden Jokowi yang sudah berhasil dengan lahirnya UU Pesantren dan Hari Santri. Ia meyakini pemimpin penerus hasil Pilpres 2024 akan sejalan dengan program Jokowi. Harapannya pemimpin penerus Jokowi adalah duet Prabowo-Gibran.

“Serta akan dilanjutkan dengan kenaikan 10% beasiswa pemerintah untuk pesantren. Maka saya yakin perhatian serupa dan lebih besar akan diberikan oleh pemimpin berikutnya, Prabowo-Gibran,” ujar Erick.

Halaman Selanjutnya

Sementara, Erick Thohir dalam kesempatan itu sempat menyampaikan kuliah umum di hadapan ribuan santri. Erick mengatakan Indonesia saat ini butuh pemimpin yang punya keberpihakan kepada generasi muda.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *