Surveinya Kapan? Kita Lihat Saja Nanti

Jumat, 6 Oktober 2023 – 17:24 WIB

Yogyakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada pertengahan September 2023, tidak lolos ambang batas parlemen di Pileg 2024.

Baca Juga :

Kaesang Tegas, Kader PSI yang Mencela Partai Lain Akan Disanksi

Parlementary Threshold atau PT sebesar 4 persen. PSI hasil survei tidak sanggup menembus perolehan ambang batas parlemen pada di Pileg 2024. 

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mempertanyakan survei dilakukan kapan. Dia ingin membuktikan, di bawah kepemimpinannya, PSI bisa menembus parlemen.

Baca Juga :

Bawa Teddy Bear saat Temui Prof Haedar Nashir, Isyarat Kaesang Bukan Boneka?

“Surveinya kapan itu? Pertengahan September? Kita lihat saja nanti,” kata Kaesang usai bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat 6 Oktober 2023.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bertemu Prof Haedar Nasir

Baca Juga :

Pakai Baju Koko dan Boneka Teddy Bear, Kaesang Datang ke Kantor Muhammadiyah

Terkait prediksi perolehan suara PSI di Pileg 2024, Kaesang meminta doa dan restu dari masyarakat agar PSI bisa lolos ke parlemen. Terkait berapa persen target perolehan suaranya, Kaesang menyebut tidak muluk-muluk asalkan lolos ke parlemen.

“Doakan saja pokoknya. Target kami nggak muluk-muluk,” terang putra bungsu Presiden Jokowi ini.

“Elektabilitas bisa 4 % alhamdulillah. Bisa 8 % alhamdulillah. Kalau 16 % ya Allah, alhamdulillah,” imbuh Kaesang.

Kaesang menambahkan, guna menaikkan elektabilitas PSI, dirinya akan turun ke sejumlah daerah untuk melakukan sosialisasi. Dalam waktu dekat, Kaesang menyebut dirinya akan berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia.

“Dari Yogyakarta kami kembali dulu ke Jakarta. Minggu ini rencananya ke Bandung. Habis itu Manado lalu ke NTT. Setelah itu mungkin kami bergerak ke Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah,” jelas Kaesang.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *