Sandiaga Uno Dorong Kemajuan Ekonomi di Pontianak Lewat Pelatihan Kewirausahaan

Senin, 20 November 2023 – 15:30 WIB

Pontianak – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan pelatihan menjadi pengusaha kepada masyarakat dan para pelaku usaha di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada akhir pekan kemarin, Sabtu 18 November 2023. Terlihat antusiasme para peserta pelatihan sangat tinggi menyambut Sandiaga saat tiba di Aming Coffee Podomoro, Kota Pontianak yang merupakan lokasi digelarnya pelatihan.

Baca Juga :

Holding Ultra Mikro BRI-Pegadaian-PNM Jaring 8,4 Juta Nasabah Baru Hingga 2024

Salah satu peserta, Malinda mengatakan pelatihan bareng Sandi Uno dinilai sangat bermanfaat dalam mendongkrak daya pikir dan ide kreatif pelaku UMKM. Menurutnya, program seperti ini dapat dikembangkan di rumah masing-masing.

Sandiaga Uno menghadiri beasiswa pelatihan content creator dan photography

Baca Juga :

Plt Ketum PPP Mardiono Bakal Tanggung Jawab Kawal Pemerintahan Jokowi sampai Selesai

Malinda menambahkan bahwa keuntungan usaha bagi pemula menjadi urutan terakhir, dikarenakan diutamakan bisnisnya dapat bertahan dari masa ke masa.

“Pelatihan ini bagus banget, apalagi diajari cara bikin sabun cuci dan kebutuhan ibu-ibu untuk keperluan sehari-hari. Insya Allah ingin saya kembangkan cuma bertahap, kalau bisa berjualan bikin lebih baik lagi. Jadikan kita juga tidak berhenti dari yang kita bisa, dengan adanya program ini dikasih ilmu lain,” kata Malinda dalam keterangan yang diterima, Senin, 20 November 2023.

Baca Juga :

Debitur Baru KUR BRI Tumbuh Lampaui Target, Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Menurutnya, dengan adanya pelatihan sabun bisa menghemat pengeluaran sebab sabun bisa dikonsumsi sendiri. “Kita tidak usah membayangkan yang luar dulu, tapi dalam rumah dulu. Kalau kita tidak mau menjual di luar, bisa konsumsi sendiri setidaknya berbagi ilmu dengan RT setempat dulu yang kita berdayakan, bisa bantu orang untuk penghasilan pribadi itu akan menambah pelaku UMKM lainnya,” tambahnya.

Baca Juga  Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Dengan bahan baku yang mudah didapatkan dan proses yang sangat sederhana, peserta sangat antusiasme. Dari pelatihan sabun cair ini diharapkan masyarakat dapat semakin berinovasi.

Ilustrasi pelatihan wirausaha

Ilustrasi pelatihan wirausaha

Lebih lanjut, Malinda menyebut Sandiaga sosok Menteri yang membantu rakyat agar berkembang bersama untuk menciptakan peluang usaha baru di Kota Pontianak.

“Pelatihan dari Pak Sandi bisa kita memainkan mau berkembang atau tidak, dengan beliau menjadi Menteri ilmunya dikembangkan, itu tandanya Pak Sandi mengajak untuk ayo berkembang dibantu lewat ilmunya,” pungkas Malinda.

Dalam pelatihan ini semua peserta terlibat dalam proses pembuatan untuk mendapatkan ide-ide berwirausaha.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/Eduard

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *