Reaksi Puan saat Kaesang Mau Ketemu Megawati

Sabtu, 30 September 2023 – 15:29 WIB

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengajak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk bertemu dengannya sebelum kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga :

Puan Tak Masalah Gibran jadi Cawapres Prabowo: Yang Dipinang Mau Apa Nggak

Hal tersebut juga buntut dari rencana Kaesang yang akan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam agenda safari politiknya. Puan meminta Kaesang bertemu dirinya terlebih dahulu sebelum mengunjungi rumah Megawati.

“Ayo Mas Kaesang ketemu Mbak Puan dulu. Ayo kapan mau ketemu Mbak Puan?” kata Puan kepada wartawan di sela Rakernas IV PDIP hari kedua, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

Baca Juga :

Peringati 63 Tahun Pidato Bung Karno di PBB, Hasto Sebut Pancasila Ideologi Dunia

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ketua DPR Republik Indonesia itu mengatakan dirinya menunggu momen pertemuan PDIP dengan Kaesang yang sudah menjadi kader PSI. “Yuk, nih udah ditunggu nih sama Mbak Puan, Mas Kaesang,” ucap Puan.

Baca Juga :

Puan Maharani Minta Kader PDIP Dapatkan Kursi di Wilayah yang Belum Ada

Puan juga menegaskan bahwa pihaknya memang berharap semua partai politik (parpol), termasuk PSI, bergabung ke koalisi PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo capres 2024.

“Tapi kan semua juga punya pertimbangan tertentu. Iadi ya nanti kalau saya bilang enggak mau ngajak Mas Kaesang dibilangnya PDIP enggak mau ngajak. Sekarang saya mau ngajak ditanya lagi. Ini kayaknya salah terus ya,” katanya.

Kaesang Pangarep,  Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI

Puan menambahkan PDIP tidak memegang prinsip politik jual beli, sehingga pihaknya tidak akan memberikan tawaran apapun ketika bertemu Kaesang pada waktunya. Menurutnya, pertemuan dengan Kaesang adalah untuk menyamakan visi misi antara PDIP dan PSI terkait pemerintahan 2024. 

Baca Juga  Only 500 People on Earth Have This Rarest Passport

“Ini bukan politik jual beli, ini bagaimana menyamakan visi dan misi untuk membangun bangsa dan negara,” tuturnya.

Usai menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan safari politik perdananya ke markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) pada, Rabu, 27 September 2023.

Dalam kesempatan itu, putra bungsu Presiden Jokowi ini menegaskan bahwa PSI terbuka bagi partai politik hingga relawan lainnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Kita ini terbuka untuk relawan, siapapun yang mau dengan PSI kita sangat open. Balik lagi, niat baik kita itu untuk memajukan dan membuat Indonesia jauh lebih baik ke depan,” kata Kaesang kepada wartawan di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 27 September 2023.

Kaesang juga mengatakan bahwa pihaknya juga pasti bakal berkunjung ke partai politik lain, termasuk PDIP. 

“Ya semuanya, kan di atur, ya satu satu,” ujar Kaesang saat menjawab pertanyaan sowan ke PDIP.

Halaman Selanjutnya

“Tapi kan semua juga punya pertimbangan tertentu. Iadi ya nanti kalau saya bilang enggak mau ngajak Mas Kaesang dibilangnya PDIP enggak mau ngajak. Sekarang saya mau ngajak ditanya lagi. Ini kayaknya salah terus ya,” katanya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *