Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

Rabu, 6 Maret 2024 – 00:05 WIB

VIVA – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil lolos ke babak 16 besar French Open 2024. Hasil itu didapat usai menyingkirkan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca Juga :

Akhirnya Anthony Ginting Lepas dari Kutukan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Selasa 5 Maret 2024, Apria/Fadia menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-8.

Kemenangan ini membuat Apri/Fadia menjaga rekor sempurna pertemuan atas ganda putri rangking empat dunia versi BWF itu dengan kemenangan dari tiga pertemuan.

Baca Juga :

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Apri menyebut kemenangan ini diraih setelah ia dan Fadia mempelajari strategi permainan juara All England 2023 itu seusai takluk dengan selisih tujuh poin di gim pertama.

“Di gim pertama kami memang masih mencari-cari pola permainan, masih adaptasi dengan suasana pertandingan. Tapi di gim kedua dan ketiga, dengan komunikasi yang baik, kami bisa bangkit dan memegang kontrol permainan,” kata Apri seperti dikutip dari laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

Baca Juga :

Jadwal dan Daftar Pebulutangkis Indonesia di French Open: Jonatan Christie Terancam Kehilangan Gelar

“Kami membawa aura positif bermain pertama kali di Adidas Arena ini karena akan menjadi arena untuk Olimpiade nanti jadi kami mau beradaptasi dengan baik di sini,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, pada laga yang dimainkan selama 83 menit itu, pola permainannya yang cepat tanpa rally-rally panjang juga membuatnya banyak memenangkan angka atas Kim/Kong.

“Tadi saya bilang pada diri saya sendiri, saya harus bermain cepat, tidak banyak rally-rally. Itu cukup efektif untuk mendapat poin,” lanjutnya.

Baca Juga  Getting to Know Five Countries Without a Mosque

Sementara itu, Fadia seusai laga memberikan acungan jempol pada penampilan senior sekaligus partnernya Apri yang belum lama ini pulih dari cedera betis.

“Dua kata hari ini untuk Kak Apri, luar biasa. Saya tidak menyangka Kak Apri bisa langsung bermain seperti tadi tapi dia meyakinkan saya dengan aura juaranya jadi saya terbawa semangat juga,” katanya.

Di babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 750 ini, Apri/Fadia akan melawan pasangan China Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan yang pada laga babak 32 besar menyingkirkan pasangan Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam 21-15, 21-12.
 

Halaman Selanjutnya

“Tadi saya bilang pada diri saya sendiri, saya harus bermain cepat, tidak banyak rally-rally. Itu cukup efektif untuk mendapat poin,” lanjutnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *