Politisi PDIP Tanggapi Kabar Andika Perkasa Sebagai Cawapres Ganjar

Jumat, 22 September 2023 – 17:20 WIB

Jakarta – Bursa Cawapres Ganjar Pranowo kian kencang berhembus dan memunculkan nama Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Sosok mantan panglima TNI tersebut digadang-gadang akan mampu menjadi wakil pemimpin negara yang kompeten.

Baca Juga :

Gerindra Sebut Penentuan Cawapres Prabowo Ditetapkan Lewat Musyawarah

Kehadiran Andika Perkasa dalam bacawapres Ganjar Pranowo pun direspons positif oleh sejumlah pakar politik. Selain itu, politisi PDIP, Andreas Pareira, turut memberikan gambaran terhadap sosok Andika Perkasa.

Ia menyebut bahwa Andika adalah tipe personal yang tidak gemar menunjukkan diri. Bahkan saat menjabat sebagai Panglima TNI, Andika Perkasa tidak pernah menyombongkan diri dan bersikap angkuh.

Baca Juga :

Komitmen Ganjar Hadirkan Sekolah Gratis se-Indonesia Seperti di Jateng

“Beliau kan tipe orang yang tidak senang menonjolkan dirinya ya. Saya melihat dia sebagai seorang militer profesional ketika menjadi seorang panglima,” tutur Andreas.

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Baca Juga :

Siap-siap, Prajurit TNI yang Tidak Netral Pemilu 2024 Akan Berhadapan Dengan Polisi Militer

Tidak hanya itu, gambaran mengenai sosok Andika Perkasa pun dapat dilihat pada sikapnya setelah purna tugas sebagai Panglima TNI. Andika enggan menonjolkan sikap yang ambisius terhadap apa yang akan dicapai di masa depan.

“Setelah selesai (sebagai Panglima TNI) itu pun dia (Andika Perkasa) tidak menonjolkan diri tidak menunjukkan kesan ambisius,” lugas Andreas. 

Ia pun mengutarakan bahwa dibalik kerendahan hati Jenderal Andika Perkasa (Purn), eks Panglima TNI itu turut menyimpan karakter yang tegas. Sehingga, sifat Jenderal Andika Perkasa (Purn) menjadi faktor komplimentari yang jelas dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh PDIP.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *