Mobil Toyota Indonesia Pecahkan Rekor di Balap Dunia

Kamis, 28 September 2023 – 13:19 WIB

VIVA – Toyota Gazoo Racing Indonesia sukses menorehkan sejarah dalam debut di ajang balap touring GT World Challenge Asia 2023. Mereka tidak hanya meraih prestasi baru, tetapi juga berhasil memecahkan rekor lap tercepat di dua sirkuit yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap bergengsi ini.

Baca Juga :

Artis Ini Beli Toyota Fortuner Seharga Rp1 Miliar, Paling Murah di Garasinya

GT World Challenge Asia 2023 yang diselenggarakan oleh SRO Motorsport Group memasukkan enam putaran ke dalam rangkaian kompetisinya.

Dalam rangkaian tersebut, TGRI memilih tiga putaran sebagai bagian dari pengembangan mobil balap Toyota GR Supra GT4 Evo. Ketiga putaran tersebut meliputi Chang International Circuit, Thailand, Okayama International Circuit, Jepang, dan Sepang International Circuit, Malaysia.

Baca Juga :

Toyota Land Cruiser Mini, Pesaing Baru Suzuki Jimny

Menurut President Director TCD Asia Pacific Indonesia sekaligus Advisor Toyota Gazoo Racing Indonesia, Toshio Obara, kehadiran mereka di GT World Challenge Asia 2023 bukan hanya untuk menunjukkan eksistensi mereka di dunia balap Asia, tetapi juga untuk mengembangkan mobil balap dan Sumber Daya Manusia.

VIVA Otomotif: Toyota GR Supra GT4 Evo tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

Baca Juga :

Mobil Hybrid Laku Keras Bulan Agustus 2023

“Meski terbatas, namun kami juga melakukan banyak hal karena kami dari TCD (Toyota Customized Development) memiliki tanggung jawab untuk pengembangan mobil seperti aero parts, suspensi,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif.

Pengembangan ini berbuah hasil cemerlang, terutama pada seri pertama di Chang International Circuit, Thailand, di mana dua pembalap andalan TGRI, Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka, berhasil mencatatkan lap tercepat mobil balap GT4 di sirkuit tersebut.

Baca Juga  Hari Kesehatan Nasional, MIND ID Gencarkan Aksi Berantas Stunting

Pada seri kelima di Okayama International Circuit, Jepang, TGRI kembali meraih kesuksesan dengan memenangkan podium pertama.

Dengan kerja sama Haridarma Manoppo, Seita Nonaka, dan dukungan tim engineer dari Jepang dan Indonesia, mereka berhasil meraih kemenangan strategis pada race pertama, diikuti dengan podium kedua pada race kedua.

Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, Dimitri Fitra Ditama menyatakan bahwa mereka telah memperoleh banyak data berharga selama kompetisi GT4.

VIVA Otomotif Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

VIVA Otomotif Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

“Kami memang tidak ada target apa-apa, tapi hasilnya di luar ekspektasi karena bisa mendominasi podium serta memecahkan lap time record di Thailand dan Malaysia, serta ditutup dengan posisi runner up championship,” tutur Dimitri Fitra.

Halaman Selanjutnya

Pada seri kelima di Okayama International Circuit, Jepang, TGRI kembali meraih kesuksesan dengan memenangkan podium pertama.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *