Mobil Terbaru Toyota Siap Meluncur Tahun Depan

Rabu, 13 Desember 2023 – 10:30 WIB

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mengumumkan akan menghadirkan mobil komersial terbaru untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2024. 

Baca Juga :

Relawan Ambulans Ditilang Polisi Saat Bawa Pasien, Pasien Disebut Terbentur

Sebelumnya, kendaraan komersial Toyota ini sudah diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, bernama Toyota Rangga Concept. 

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM mengungkapkan Toyota Rangga Concept akan segera meluncur pada tahun depan dan ini menjadi bagian dari HEV (Hybrid Electric Vehicle) Series. 

Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 13 Desember 2023

“Perjalanan Rangga Concept sangat menarik, produk ini akan segera meluncur awal tahun 2024 dan betul ini menjadi bagian dari HEV Series,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif saat acara Media Gathering. 

VIVA Otomotif: Toyota Rangga Concept

Baca Juga :

Sedan Bluebird Sudah Tidak Terlihat di Jalanan, Ini Alasannya

Menurut Anton Jimmy, dalam meluncurkan Rangga Concept ini memiliki banyak hal yang harus dipersiapkan seperti kesiapan dealer, layanan purna jual hingga suku cadang. 

“Memang sejauh ini banyak hal yang harus kami persiapkan seperti dealer, layanan aftermarket dan suku cadang nya,” tuturnya. 

Kemudian, Anton Jimmy mengatakan bahwa mobil komersial ini memiliki nama lengkap yaitu Toyota Hilux Rangga. 

“Dari kemarin hanya Rangga Rangga Rangga, tapi sebenarnya nama lengkap dari produk ini adalah Toyota Hilux Rangga,” jelasnya. 

Lebih lanjut, tidak hanya di ajang GIIAS 2023, Toyota Hilux Rangga juga diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2023 dan hingga pameran lain yang menghadirkan konsumen potensial. 

Baca Juga  Teriakan All In Prabowo Menggema di Deklarasi Kawan Gibran Pasuruan

“Kemarin kami perkenalkan produk ini di GIIAS 2023, Tokyo Motor Show, dan kami juga mendatangkan konsumen-konsumen potensial. Ternyata, masih banyak loyalitas Toyota yang dulunya menggunakan Kijang pikap, yang terakhir kami jual di tahun 2006,” ucap Anton. 

“Kami sangat senang kembali ke ranah komersial. Terutama di Indonesia sendiri, Kijang pikap bisa sukses karena ini didukung oleh karoseri dan body builder. Kami yakin Toyota Rangga ini akan mendapatkan dukungan bahkan sejauh ini kami sudah mendapatkan support dari total 50 karoseri di seluruh Indonesia,” tambahnya. 

Dengan adanya peluncuran dari Toyota Hilux Rangga ini menyatakan bahwa pihak TAM kembali serius untuk kembali ke dunia komersial.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, Anton Jimmy mengatakan bahwa mobil komersial ini memiliki nama lengkap yaitu Toyota Hilux Rangga. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *