Korupsi di Legislatif, Eksekutif, dan Yudikatif Terjadi Besar-besaran

Jumat, 22 Desember 2023 – 20:40 WIB

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan, saat ini fenomena korupsi di Indonesia sudah terjadi di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif secara besar-besaran.

Baca Juga :

Gibran: Mungkin Prof Mahfud dan Gus Muhaimin Kurang Paham Apa yang Saya Sampaikan

Bahkan, menurutnya korupsi juga terjadi di tiga matra alam Indonesia, yakni mulai dari sumber daya alam (SDA) yang ada di tanah, laut, dan udara.

“Kita menginjak bumi, ada korupsi di sektor tanah dan pertambangan kita. Kita ke laut, ada korupsi di sektor masalah kelautan, dan kita melihat udara, pesawat terbang kita, ternyata di udara juga banyak korupsi,” kata Mahfud dalam debat Cawapres, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Baca Juga :

Cek Fakta : Mahfud Sebut Tak Ada Satupun Investor yang Masuk IKN

Dia menegaskan, korupsi di segala bidang secara besar-besaran itulah yang menyebabkan kemiskinan bagi rakyat Indonesia. Mahfud mengaku sempat bertemu dengan sejumlah masyarakat, yang merasakan dampak dari wabah korupsi tersebut.

Baca Juga :

Mahfud MD Kaget Cak Imin Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Apa Bisa 5 Tahun?

Dia mengaku bertemu dengan orang bernama Teddy dan Joni di Padang, di mana keduanya merupakan pegawai angkutan perusahaan truk. Mereka menyatakan tidak pernah bisa mendapatkan subsidi minyak yang disediakan oleh negara, karena tidak meresap akibat di korupsi.

Selain itu, Mahfud mengaku juga menemui seorang anak kecil di wilayah Bandung Barat, dimana anak itu sempat mengajak Mahfud main layang-layang. Sang anak kecil berkata kepada Mahfud, bahwa dirinya ingin terbang seperti layang-layang dalam meraih cita-cita namun dirinya tidak bisa melakukannya.

Baca Juga  Optimis Genjot Kinerja Tahun Depan, Kapitalisasi Pasar BNI pada 2023 Tertinggi Sejak 2020

“Kemudian saya ingat pulau saya di Madura, Madura itu kaya dengan gas alam. Tetapi sampai sekarang tidak pernah dioptimalkan untuk dimanfaatkan,” kata Mahfud.

“Maka kuncinya adalah bagaimana kita memberantas korupsi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Kemudian saya ingat pulau saya di Madura, Madura itu kaya dengan gas alam. Tetapi sampai sekarang tidak pernah dioptimalkan untuk dimanfaatkan,” kata Mahfud.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *