Komentari Penyakit Kulit Kartika Putri, Richard Lee: Mudah-mudahan Bukan Azab

Sabtu, 24 Februari 2024 – 13:24 WIB

VIVA Showbiz – Richard Lee ikut berkomentar terkait penyakit kulit yang tengah dialami oleh Kartika Putri. Sebagai seorang dokter kecantikan, Rihard Lee pastinya mengamati masalah kulit itu dan menduga-duga berbagai penyebabnya.

Baca Juga :

Tertawa Melihat Kondisi Kartika Putri, dr Richard Lee: Semoga Bukan Azab Ya

Richard Lee dan Kartika Putri sendiri sudah lama tidak akur lantaran mereka pernah berurusan dengan polisi terkait masalah produk kecantikan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Saat itu, Richard Lee sampai dipenjarakan oleh Kartika Putri meski akhirnya terbukti tidak bersalah. Tetapi, melihat Kartika Putri yang kulit wajahnya sampai ruam dan melepuh Richard Lee pun turut bersimpati untuknya.

Baca Juga :

Kenali Gejala dan Penyebab Autoimun yang Dialami Artis Kartika Putri

“Turut prihatin. Ya kan nggak boleh ya, namanya orang sedang ada musibah, tapi malah bersukacita,” ujar dr Richard Lee, ditemui di kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan, Jumat 23 Februari 2024.

Kartika Putri

Photo :

  • Instagram @kartikaputriworld

Baca Juga :

Terpopuler: Hard Gumay Ramal Teuku Ryan dan Ria Ricis, Unggahan Luna Maya Curi Perhatian Netizen

Meskipun sudah sempat mengamati kondisi kulit istri Habib Usman itu, Richard Lee tidak bisa mendiagnosanya karena harus memeriksa secara langsung.

Namun ada tiga kemungkinan penyakit kulit yang diderita oleh Kartika Putri apabila dilihat dari foto-foto yang ia bagikan di media sosial.

“Bisa jadi karena herpes, Stevens-Johnson Syndrome atau autoimun. Itu kalau dari gambaran yang terlihat,” jelas dr Richard Lee.

“Kalau herpes bisa karena virus, bisa karena infeksi menular seksual. Kalau autoimun, penyebabnya tidak diketahui, bisa terjadi apa adanya. Kalau Stevens-Johnson Syndrome, itu bisa dari alergi sesuatu obat. Bisa jadi dari penggunaan skincare juga,” imbuhnya.

Baca Juga  Viral Pemain Tendang Lawan saat Selebrasi Sujud Syukur, Begini Penjelasan Futsal Kota Malang

Kartika Putri sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa penyebab penyakit kulitnya ini adalah autoimun yang sudah 5 tahun dialaminya.

Kartika Putri kebetulan sedang alergi terhadap salah satu obat sehingga muncul reaksi ruam di kulit hingga ke bagian dalam mulut.

Richard Lee pun berharap semoga Kartika Putri benar-benar mengalami penyakit ini karena kondisi medis. Seperti halnya netizen di media sosial, Richard Lee mengejek Kartika Putri terkena azab akibat perbuatannya sendiri yang dinilai suka menyakiti hati orang lain.

“Mudah-mudahan bukan azab ya,” katanya sambil tertawa.

dr Richard Lee

dr Richard Lee

Photo :

  • Instagram @dr.richard_lee

Kartika Putri mengalami penyakit ini sejak satu minggu yang lalu. Awalnya, ia sudah berobat ke dokter kulit di Jakarta dan hanya mendapatkan obat minum serta salep.

Kondisinya tak kunjung membaik hingga Kartika Putri kesulitan makan dan ASI-nya jadi terhambat. Akhirnya ia berobat ke Singapura dengan harapan bisa lekas sembuh dan kembali beraktivitas dengan normal.

Sebagai publik figur, wajah menjadi aset yang paling berharga bagi Kartika Putri. Sehingga bekas ruam di kulitnya itu harus dihilangkan hingga tuntas.

Halaman Selanjutnya

“Bisa jadi karena herpes, Stevens-Johnson Syndrome atau autoimun. Itu kalau dari gambaran yang terlihat,” jelas dr Richard Lee.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *