Kolaborasi tvOne dan PMI Gelar Ajang Donasi untuk Palestina, JK: Kondisi Gaza Makin Membahayakan

Sabtu, 25 November 2023 – 06:08 WIB

Jakarta – Stasiun televisi Nasional, tvOne menggelar acara terkait dengan program peduli terhadap saudara-saudara para warga Gaza di wilayah Palestina, yang menderita karena agresi Israel saat ini.

Baca Juga :

Israel Larang Warga Palestina Kumpulkan Air Hujan, Klaim Air Itu Milik Israel

Dalam acara tersebut turut juga menggalang dana untuk tambahan bantuan bagi Palestina. Selanjutnya, dia menyebutkan kalau saat ini kondisi di jalur Gaza semakin rumit.

“Kita betul-betul melihat suasana di Gaza jadi makin rumit makin membahayakan makin banyak korban,” ujar Ketua Umum PMI, Jusuf Kala di Jakarta Selatan, Jumat, 24 November 2023.

Baca Juga :

INFOGRAFIK: Gencatan Senjata Sementara Israel-Palestina

VIVA Militer: Serangan udara militer Israel di Jalur Gaza, Palestina

“Indonesia sebagai negara yang besar harus  berada di samping di Gaza untuk membawa kebaikan, nah itu kita harapkan pmi untuk dipercayakan karena kita punya rencana dan punya jaringan yang luas termasuk ke Gaza dengan target kira-kira 4 juta dolar jadi kira2 sekitar Rp60 miliar,” kata dia.

Baca Juga :

Elon Musk Plans to Meet Benjamin Netanyahu in Israel Next Week

JK kemudian kembali melanjutkan penjelasannya. Saat ini Gaza masih dalam kondisi tidak aman. JK pun merasa prihatin terhadap anak-anak di Gaza.

“Masyarakat Gaza daerah yang terjajah daerah yang diisolir oleh Israel tidak punya kekayaan alam yang besar tapi semangatnya harus dijaga karena itu buntu dapat sumbangan dari luar,” ucap JK.

Sementara itu pemimpin redaksi tvOne, Karni Ilyas mengatakan bahwa donasi sampai dengan hari ini yakni berkisar Rp9 miliar.

“Indonesia hanya bisa dilakukan dari dana seikhlasnya, semoga itu bisa membantu Palestina karena bukan hanya kita satu agama tetapi dari hati nurani kemanusiaan. Alhamdullillah malam ini terkumpul Rp 9 miliar ya kita masih buka rekening sampai 3 bulan ke depan,” ucapnya.

Baca Juga  Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Pecahkan Rekor di Usia 16 Tahun

Adapun serangkaian acara itu bertajuk ‘Satu untuk Palestina’. Acara penggalangan dana untuk Palestina juga turut mengadakan kegiatan lelang lukisan.

Halaman Selanjutnya

Source : Zendy Pradana/ VIVA.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *