Kata Jordi Amat Usai Dicoret dari Timnas Indonesia Akibat Cedera

Sabtu, 7 Oktober 2023 – 14:16 WIB

VIVA – Jordi Amat dipastikan absen saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga :

Kabar Buruk Hantam Timnas Indonesia Jelang Lawan Brunei Darussalam

Skuad Garuda dijadwalkan dua kali menghadapi Brunei pada 12 dan 17 Oktober 2023. Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pada awalnya, Jordi Amat dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pertandingan ini. Namun, ia harus menepi karena mengalami cedera saat memperkuat timnya Johor Darul Takzim.

Baca Juga :

Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia

Sebagai pengganti Jordi Amat untuk laga Indonesia vs Brunei, Shin Tae Yong telah memilih Fachruddin Aryanto. 

Selain Fachruddin, STY juga memanggil dua pemain baru, Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Baca Juga :

Thomas Doll Senang Ridho dan Witan Sulaeman Dipanggil Timnas Indonesia

Gagal memperkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku sangat kecewa. Namun, dia akan mendukung perjuangan skuad Garuda dan mendoakan hasil terbaik dari rumah.

“Sangat disayangkan, saya tidak dapat bermain melawan Brunei karena cedera, tetapi saya akan mendukung Indonesia dari rumah dengan hati yang penuh semangat! Saya akan segera kembali,” tulis Jordi Amat.

Jordi Amat memang selalu menjadi andalan Shin Tae Yong di lini belakang sejak gabung di Piala AFF 2022 lalu. Bek 31 tahun itu selalu menjadi starter Indonesia jika masuk skuad.

Terakhir Jordi Amat bermain menjadi starter saat Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 8 September lalu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *