Kapten-Formasi Timnas Amin Batal Diumumkan Hari Ini, Sudirman Said: Cari Waktu yang Cocok

Jumat, 10 November 2023 – 22:58 WIB

Jakarta – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menjelaskan kalau pengumuman kapten dan formasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin (Amin) batal diumumkan hari ini. Dia menyebut kalau batalnya pengumuman tersebut bukan karena ada masalah.

Baca Juga :

Sindir Rumput Monas yang Tak Boleh Diinjak, Anies: Kalau Dilarang, Terus Buat Ditonton?

Dia menuturkan hanya tinggal mencocokan waktu antara Anies dan Cak Imin untuk kemudian melakukan pengumuman.

“Nggak ada masalah (pengumuman Timnas Amin). Mungkin nyocokin waktu. (Hari ini) Pak Anies di Yogya. Pak Muhaimin di Jawa Timur. Mungkin cari waktu yang cocok,” kata Sudirman di Jakarta Selatan, Jumat 10 November 2023.

Baca Juga :

Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo Kokoh Teratas, Kalahkan Ganjar-Anies

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Sudirman menjelaskan sebelum pengumuman secara formalnya elemen pemenangan Amin sudah bergerak sejak lama. Bahkan, sebelumnya Koalisi Perubahan sudah memiliki semacam tim pemenangan seperti Tim 8 dan Badan Pekerja atau BAJA.

Baca Juga :

Poltracking: Elektabilitas Anies-Muhaimin Naik, Ganjar-Mahfud Turun

“Enggak kan sebetulnya elemen timnya udah bekerja. Jadi, selama ini juga kan dari mulai Tim 8. Di luar itu ada pendukungnya. Kemudian, Baja juga terus bekerja sampai sekarang,” lanjut Sudirman.

“Tinggal nanti ditambah elemen-elemen baru dan mungkin sebentar lagi diumumkan,” ujarnya.

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sebelumnya, elite PKS melalui Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini menyampaikan struktur Timnas Pemenangan Amin akan diumumkan pada Jumat, 10 November 2023. Menurut Jazuli, Koalisi Perubahan terus memfinalisasi struktur Timnas Amin. 

“Tidak lama lagi (struktur Timnas AMIN diumumkan), kalau enggak entar sore besok (Jumat) pagi. Semua hadir, semua perwakilan dari tiga partai lah,” ujar Jazuli.

Baca Juga  Over 100 Killed After Massive Fire at Iraq Wedding Party

Namun, Jazuli enggan bocorkan deretan nama yang akan masuk ke dalam struktur Timnas Amin. “Kalau sekarang saya sampaikan, kan rapatnya belum selesai juga entar dibilang kegatalan juga,” lanjut Jazuli.

Dia menambahkan, jika Timnas Amin akan diisi oleh tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di dunia politik Tanah Air.

“Kalau peluang mah semua kalangan ada lah. Profesional peluangnya ada, pengusaha peluangnya ada. Orang politik juga peluangnya ada. Purnawirawan juga ada, pokoknya semuanya peluangnya ada,” ujarnya.

Jazuli juga bilang, kemungkinan sejumlah tokoh senior juga ikut meramaikan struktur Timnas Amin. “Ya, pokoknya senior-senior hebat ini pasti akan masuk, entah posisinya di mana itu pasti ada,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Source : Dok. PKS

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *