Imbas Penundaan Liga 1, Arema FC Ubah Program Latihan

Senin, 1 April 2024 – 02:36 WIB

Malang – PSSI memutuskan menunda gelaran Liga 1 sejak pekan ke-31 yang sebenarnya akan dimulai pada 1 April 2024 mendatang. Keputusan terkait penundaan kompetisi mulai pekan ke-31 tersebut diterima oleh klub melalui surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga :

Mogok Latihan Bersama Persib Bandung, David Da Silva Bakal Hengkang?

Dalam surat bernomor 428/LIB-COR/III/2024 itu disebutkan bahwa sehubungan dengan surat PSSI Nomor : 1367/UDN/815/III-2024 tanggal 30 Maret 2024 perihal Surat Penundaan Kompetisi Liga 1 Tahun 2023/2024. Dengan ini disampaikan bahwa seluruh pertandingan Kompetisi Liga 1 – 2023/24 mulai dari Match Week ke – 31 yang sedianya akan kembali bergulir pada tanggal 1 April 2024 diputuskan untuk ditunda pelaksanaannya hingga usai Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan imbas dari penundaan ini mereka harus mengubah atau mengatur ulang program latihan tim yang sebelumnya sudah disusun. 

Baca Juga :

Persebaya Surabaya Hitung Kerugian Terkait Penundaan Liga 1

“Ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan, termasuk program tim yang sebelumnya sudah disusun. Jadi semuanya harus kita susun ulang disesuaikan pada rentang yang sudah ditentukan berdasarkan surat penundaan yang masuk pada klub,” kata Wiebie, Minggu, 31 Maret 2024. 

Baca Juga :

Liga 1 Dihentikan Sementara, Erick Thohir: Keputusan Terbaik untuk Klub dan Timnas Indonesia U-23

Arema FC sendiri sebenarnya dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 pekan ke 31. Singo Edan dijadwalkan akan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada, 2 April 2024. 

Wiebie berharap bahwa penundaan tersebut tidak mengurangi fokus Arema FC untuk memaksimalkan laga sisa di kompetisi Liga 1. Manajemen menuntut tim untuk terus meraih poin demi menghindar dari zona degradasi.

Baca Juga  Dulu Liga Italia Sarang Pemain Hebat, sekarang Membosankan

“Tentu saja harapannya hal ini tidak mengurangi fokus Arema FC untuk memaksimalkan pertandingan yang tersisa,” ujar Wiebie.

Halaman Selanjutnya

“Tentu saja harapannya hal ini tidak mengurangi fokus Arema FC untuk memaksimalkan pertandingan yang tersisa,” ujar Wiebie.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *