Hailey Baldwin Donasi untuk Palestina, Justin Bieber Bela Israel

Kamis, 19 Oktober 2023 – 17:19 WIB

HOLLYWOOD  – Konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel menimbulkan dua kubu berbeda pada masyarakat di dunia, termasuk pasangan pesohor Hollywood Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Mereka berdua nampak tak kompak lantaran berbeda kubu dalam membela dua negara tersebut hingga sempat dihujat netizen. Seperti apa?

Baca Juga :

Beraksi Pertama Kali, Kapal Perang Israel Ini Ikut Bombardir Gaza

Pasangan suami istri itu terlihat tak segan mengunggah pembelaan mereka terhadap perang yang terjadi antara Israel dan Palestina. Terbaru, serangan Israel di sebuah rumah sakit di Gaza menewaskan lebih dari 500 jiwa. Hal itu sontak membuat Hailey Baldwin prihatin.

Sebagai seorang perempuan, Hailey Baldwin merasa miris dengan kondisi perang di Palestina dan Israel. Terlebih, perang itu menargetkan korban yang tak bersalah yaitu perempuan dan anak-anak. Hailey Baldwin lantas mengaku hatinya merasa pilu.

Baca Juga :

Viral Terekam Khatib di Masjidil Haram Nangis Saat Doakan Palestina

“Seminggu terakhir ini hatiku sangat sakit. Serangan mengerikan terhadap nyawa tak berdosa sungguh tak tertahankan. Seperti yang selalu terjadi, anak-anak yang tidak bersalah sangat menderita dalam konflik dan perang, dan saat ini ada kebutuhan mendesak akan dukungan.” ujar Hailey di Instagram story-nya, baru-baru ini.

Baca Juga :

Kecam Serangan Israel ke RS Baptis Al Ahli di Gaza, Zulhas: PAN Mengutuk Keras

Hailey Baldwin kemudian menyematkan sejumlah link donasi yang bisa digunakan publik bila berniat ikut berpartisipasi dengannya untuk menyumbang ke Palestina. Hailey mengaku bahwa dirinya pun sudah mendonasikan dana ke organisasi yang disematkan tersebut.

“Saya memberikan donasi ke organisasi-organisasi berikut yang dapat Anda pelajari lebih lanjut. Dana Bantuan Anak Palestina: memberikan bantuan medis dan kemanusiaan yang penting dan menyelamatkan nyawa serta akses terhadap sumber daya penting seperti makanan, air bersih, dan layanan kesehatan.” tulis Hailey.

Baca Juga  Dejan/Gloria Ungkap Kunci Juara Syed Modi 2023

”Save The Children menyediakan pasokan penting, makanan, tempat tinggal, serta dukungan psikososial. Rumah Sakit Pusat Medis Anak Barzilai untuk merawat dan memberikan bantuan medis yang menyelamatkan jiwa bagi korban sipil dan membutuhkan pasokan medis yang penting,” sambung sahabat Kendall Jenner itu.

Di sisi lain, suami Hailey Baldwin, Justin Bieber sempat jadi sorotan usai mengunggah tulisan ‘Pray For Israel’ di Instagram story-nya. Mantan Selena Gomez itu bukan menggunakan foto Israel di latar belakang, melainkan menggunakan foto kerusakan di Gaza Palestina karena gempuran jet-jet Israel. 

Cuitan itu pun viral dan banyak yang menghujat pelantung lagu Baby itu.

“Justin Bieber memposting “berdoa untuk israel” menggunakan gambar Gaza yang hancur sebenarnya gila,” cuitan netizen di X.

“Justin Bieber memposting “berdoa untuk Israel” dengan gambar kehancuran massal di Gaza yang disebabkan oleh serangan udara Israel di bg… Saya tidak ingin mengalihkan perhatian dari kejahatan perang Israel yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina tetapi ini perlu disinggung,” cuitan lainnya.

https://images.app.goo.gl/U12v8dvFVzNJVNty9

Halaman Selanjutnya

”Save The Children menyediakan pasokan penting, makanan, tempat tinggal, serta dukungan psikososial. Rumah Sakit Pusat Medis Anak Barzilai untuk merawat dan memberikan bantuan medis yang menyelamatkan jiwa bagi korban sipil dan membutuhkan pasokan medis yang penting,” sambung sahabat Kendall Jenner itu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *