Bobby Nasution Perketat Perda Buang Sampah, Denda Bakal Rp 10 juta atau 3 Bulan Penjara

Rabu, 27 September 2023 – 22:32 WIB

Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggandeng KSAD TNI bekerjasama membersihkan dan menormalisasi Sungai Deli sepanjang 34,5 kilometer selama 63 hari sebagai upaya penanganan persoalan banjir. Untuk mengembalikan fungsi Sungai Deli, Bobby bakal memberikan sanksi denda sebesar Rp 10 juta dan penjara 3 bulan bagi pelaku buang sampah ke sungai,

Baca Juga :

Bobby Nasution Doakan Kaesang: Selamat, Mudah-mudahan di PSI Makin Mantap

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, selain membersihkan sampah di sepanjang bantaran Sungai Deli, petugas juga menurunkan alat berat untuk mengatasi pendangkalan sungai dapat menekan volume air saat hujan deras.

Ditambahkan Boby Nasution, usai melaksanakan program bersih sungai, selain menempatkan petugas dari Muspika Kecamatan untuk memonitoring titik rawan menjadi tempat pembuangan sampah. “Nantinya siapapun yang membuang sampah sembarangan ke sungai akan dikenakan sanksi berupa uang senilai Rp 10 juta atau hukuman penjara selama tiga bulan,” katanya, Rabu 27 September 2023, melansir tvOnenews

Baca Juga :

Luhut: Orang Barat Tak Perlu Ajari Indonesia soal Perubahan Iklim

KASAD TNI Jenderal Dudung Abdurachman bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution menyisir aliran Sungai Deli dalam aksi gotong-royong bersihkan Sungai Deli.

Di tempat terpisah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumut, Ade Jona Prasetyo, mengatakan dengan adanya program Pemerintah Kota Medan membersihkan Sungai Deli dari sampah, dan membuat peraturan daerah akan memberikan sanksi tegas sebagai efek jera, untuk mengembalikan fungsi Sungai Deli merupakan sumber kehidupan.

Baca Juga :

Nasdem Sulsel: Lokasi Kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies-Gus Imin Sudah Bersih dan Bisa Digunakan

Ade mengatakan kegiatan bersihkan sampah di sepanjang alur sungai akan menjadi agenda rutin. Pihaknya juga akan terus mensosialisasi untuk mengedukasi betapa bahayanya sampah terhadap lingkungan kepada warga setempat. 

Baca Juga  10 Laga Tanpa Kekalahan, Pelatih Persib : Atmosfer Ruang Ganti Berubah

Laporan: tvOne/Martinus Sitorus

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *