Berkat Shopee 10.10 Brands Festival, Transaksi Brand Lokal Paragon Naik 16 Kali Lipat!

Rabu, 18 Oktober 2023 – 07:18 WIB

VIVA – Shopee 10.10 Brands Festival yang berlangsung hingga 10 Oktober kemarin menjadi kesempatan dan peluang bagi brand lokal atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memperkuat pertumbuhan produk dan penjualan.

Baca Juga :

AirAsia Buka Promo Tiket Gratis ke Singapura dan Malaysia, Cek Syaratnya

Paragon Corp berhasil menjadi salah satu brand lokal yang sukses mendapatkan kenaikan penjualan di puncak perayaan Shopee 10.10 Brands Festival lalu. Seperti perayaan tanggal kembar Shopee lainnya, di puncak 10.10 Brands Festival minggu lalu, ada banyak penawaran menarik dan menggiurkan untuk para Sobat Shopee, seperti Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, Shopee Live Diskon Murah 24 Jam, hingga Brand Flash Sale 10.10. Keuntungan dari promo-promo menarik tersebut berhasil mengundang tingginya antusiasme masyarakat untuk berbelanja kebutuhan berkat kualitas barang terbaik dan penawaran harga paling ciamik.

Tidak hanya pembeli, keuntungan juga dirasakan oleh UMKM dan brand lokal di puncak perayaan Shopee 10.10 Brands Festival pekan lalu. Salah satunya adalah Paragon Corp, yaitu brand lokal yang terkenal dengan produk-produk kecantikan yang sudah dikenal luas oleh para beauty enthusiast di Indonesia. Jenama kosmetik dan perawatan kulit dari Paragon Corp yang populer di kalangan masyarakat adalah Wardah, MAKE OVER, Emina, Kahf dan masih banyak lagi. Dikutip dari situs resminya, perusahaan asli Indonesia ini sudah berdiri sejak 1985 oleh Nurhayati Subakat yang berawal dari PT Pusaka Tradisi Ibu yang meluncurkan merek produk perawatan rambut bernama Putri.

Baca Juga :

Kewirausahaan Berkembang Pesat di Program KBA Cengkeh Turi Binjai

Perusahaan tersebut kemudian meluncurkan produk kosmetik Wardah di tahun 1995 sebagai pionir merek kosmetik Halal di Indonesia. Barulah pada 2010, produk kosmetik Make Over diluncurkan untuk segmentasi pasar profesional. Di tahun selanjutnya yaitu 2011, PT Pusaka Tradisi Ibu resmi berubah nama menjadi PT Paragon Technology and Innovation. Perusahaan ini kemudian meluncurkan produk kosmetik lainnya yaitu Emina di 2015 yang menyasar pengguna usia remaja. Terbaru, Paragon Corp meluncurkan produk perawatan pria yang halal yaitu Kahf pada 2020. Kini sudah hampir 40 tahun Paragon Corp menyajikan produk perawatan pria dan wanita yang diminati masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Kronologi Yayu Unru Kena Serangan Jantung Dua Kali, Sempat Tak Sadarkan Diri

Tingginya minat masyarakat terhadap produk-produk di bawah naungan Paragon Corp semakin memuncak dengan penawaran bombastis di Shopee 10.10 Brands Festival kemarin. Terbukti di puncak Shopee 10.10 Brands Festival pada 10 Oktober 2023 lalu, perusahaan asli anak bangsa ini berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga 16 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa melalui penjualan produk Wardah, MAKE OVER, Emina dan Kahf. Peningkatan transaksi hingga belasan kali lipat itu terbilang fantastis dan menjadi dampak positif bagi produk-produk kecantikan lokal Indonesia yang mendapatkan keuntungan lebih berkat promo Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, Shopee Live Diskon Murah 24 Jam, dan Brand Flash Sale 10.10.

Baca Juga :

Ramaikan MotoGP Mandalika, UMKM Pertamina Patra Niaga Turut Sumbang Perekonomian Lombok

Keuntungan yang didapatkan dari tingginya minat pembeli berkat sederet promo Shopee 10.10 Brands Festival minggu lalu tidak hanya dirasakan Paragon Corp, namun juga banyak brand lokal lainnya.

Jumlah produk yang terjual dari brand lokal & UMKM mengalami peningkatan lebih dari 9 kali lipat di puncak kampanye dibandingkan hari biasa. Ini menjadi bentuk nyata bahwa rangkaian penawaran selama masa kampanye Shopee 10.10 Brands Festival yang berakhir pekan lalu sukses memberikan kesempatan dan peluang untuk brand lokal & UMKM memperkuat potensi pertumbuhan produknya.

Tidak sampai di situ, brand lokal & UMKM khususnya kategori Beauty, Home Living dan Fashion mendapatkan antusiasme yang tinggi serta peningkatan transaksi yang signifikan selama puncak kampanye 10.10 yang berlangsung minggu kemarin.

Komitmen Shopee dalam menjalankan misi #ShopeeAdaUntukUMKM juga terlihat dengan Program Ekspor Shopee. Program ini berhasil membuat salah satu brand lokal mendapatkan kesempatan untuk memperluas pasarnya hingga ke luar negeri dan meningkatkan transaksi ekspor hingga 3 kali lipat di puncak 10.10 lalu dibandingkan hari biasa. Kesuksesan performa bisnis Paragon Corp bersama brand lokal dan UMKM lainnya dalam memanfaatkan momentum Shopee 10.10 Brands Festival minggu lalu tidak lepas dari inovasi para mitra brand dalam memanfaatkan semua fitur di platform ecommerce Shopee. Selain itu, hadirnya promo spesial yang memaksimalkan pengalaman berbelanja masyarakat seperti Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, Shopee Live Diskon Murah 24 Jam, dan Brand Flash Sale, juga ikut berkontribusi dalam menumbuhkan antusiasme pengguna setia Shopee.

Baca Juga  Prabowo Tersenyum Sambil Acungkan Jempol Saat Ditanya Isu Khofifah Bacawapres

“Keberhasilan brand lokal dan UMKM di 10.10 Brands Festival menjadi penyemangat bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai terobosan baru agar pertumbuhan bisnis mereka bisa semakin pesat bersama ekosistem digital,” ucap Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia.

Gimana, apakah kamu menjadi salah satu yang memanfaatkan promo menarik Shopee 10.10 Brands Festival pekan lalu untuk mendapatkan produk-produk lokal impian? Nantikan promo menarik dari brand lokal dan UMKM terbaik Indonesia di perayaan tanggal kembar Shopee selanjutnya, ya!

Halaman Selanjutnya

Tidak sampai di situ, brand lokal & UMKM khususnya kategori Beauty, Home Living dan Fashion mendapatkan antusiasme yang tinggi serta peningkatan transaksi yang signifikan selama puncak kampanye 10.10 yang berlangsung minggu kemarin.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *