Andre Rosiade Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Sabtu, 9 Maret 2024 – 08:31 WIB

Padang –  Anggota DPR RI asal Sumatera Barat dari Partai Gerindra, Andre Rosiade mendirikan Klub dan Akademi Sepakbola untuk anak usia dini. Klub dan akademi sepakbola ini pun sudah diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di halaman GOR Haji Agus Salim Padang.

Baca Juga :

Erick Thohir Nonaktifkan Dirut Taspen, Ini Alasannya

“Terima kasih pak Erick Thohir yang sudah meresmikan. Klub Rosiade FC dan Rosiade Akademi ini gratis kita berikan untuk masa depan sepakbola kita,” kata Andre Rosiade.

Politikus Gerindra Andre Rosiade

Baca Juga :

Kasus Korupsi Taspen, Erick Thohir Nonaktifkan Dirut

Menurut mertua Pratama Arhan tersebut, Rosiade Akademi ini akan menyasar kepada anak usia dini minimal umur 5 tahun untuk kemudian dididik dan dilatih. Sementara Rosiade FC ditargetkan akan berlaga di Liga satu dengan harapan nanti akan promosi ke liga 2 hingga ke liga 1.

“Nantinya, lulusan dari akademi ditargetkan bisa bermain di Liga 3 dan menjadi juara agar nantinya bisa bertanding di Liga 2,”ujar Andre

Baca Juga :

Bos Persib Bandung Geram Duel Lawan Persija Jakarta Tanpa Penonton

Sementara itu, Ketum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi gebrakan Andre yang menurutnya perlu ditularkan dan diikuti oleh individu-individu yang ada di daerah di seluruh Indonesia. 

“Andre ini memulai untuk U-5. Ini luar biasa, saya perlu belajar dengan pak Andre ini. Ini grass root yang sangat kuat. Kita (PSSI) berharap banyak tokoh atau individu di daerah yang juga membangun akademi serupa. Karena, membangun persepakbolaan ini tidak hanya bisa mengandalkan Pemerintah. Namun jg harus di suport oleh Pemerintah daerah, PSSI, Askot,” tutup Erick Thohir.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *