12 Tim Siap Tempur Perebutkan Tiket ke Grand Final

Sabtu, 23 September 2023 – 00:03 WIB

Jakarta – Turnamen futsal berskala nasional “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” terus bergulir menuju puncaknya. Usai babak Regional Qualification di tiga kota (Bandung, Semarang dan Surabaya), turnamen segera memasuki babak Regional Qualification di kota terakhir yakni Jakarta. 

Baca Juga :

Pemain Futsal yang Tendang Lawan saat Selebrasi Sujud Disanksi 2 Tahun

Total ada 12 tim berbasis fans club sepakbola Liga Eropa yang akan berlaga pada pertandingan yang digelar di GOR Nanggala Jakarta, pada 30 September sampai 1 Oktober mendatang.

Mereka bakal memperebutkan tiket menuju babak Grand Final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 14 sampai 15 Oktober 2023. Tahun ini turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship memperebutkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar. 

Baca Juga :

Wali Kota Malang Minta Maaf karena Pemain Futsal Tendang Lawan yang Sedang Selebrasi Sujud

Termasuk juga tim pemenang kategori fans club dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal “Negeri Gajah Putih”.

SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

Baca Juga :

KONI Kota Malang Minta Maaf Buntut Pemain Futsal Tendang Lawan saat Selebrasi Sujud

“Penyelenggaraan Euro Futsal Championship ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans club sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah ambil bagian dalam ajang ini,” ujar Perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

No Pictur

Ia mengatakan, sebanyak 12 tim yang berlaga di Regional Qualification Jakarta ini merupakan tim-tim terbaik yang telah berhasil lolos dari fase sebelumnya, yakni District Qualification dan Area Qualification. Hanya tinggal selangkah lagi, tim terbaik di Regional Jakarta akan menempatkan diri ke puncak turnamen yaitu babak Grand Final.

Baca Juga  Coldplay Konser di GBK Hari Ini, Catat Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitarnya

Keduabelas tim tersebut terdiri dari United Indonesia Cikarang, RCI Pekanbaru, Indobarca Pontianak, Blues Troops Lampung, Indobarca Tangerang, Indobarca Palembang, PRMI Sukabumi, CISC Bekasi, JCI Jakarta, PRMI Depok, PRMI Jakarta, dan ICI Jakarta.

Selain mempertandingkan kategori utama yaitu tim berbasis fans club sepak bola Eropa, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di Regional Qualification Jakarta yakni STIE Bakti Pembangunan, Perbanas Institute, Universitas Budi Luhur, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim yaitu Recta FC, AMFC Barata, North Futsal, dan Annisa FFA.

“Persaingannya sangat ketat. Masing-masing tim sangat kompetitif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap pertandingan babak Regional Qualification di Jakarta ini juga menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Jakarta,” ucap pria yang karib disapa Tiyok.

Babak Regional Qualification dari SuperSoccer Euro Futsal Championship sudah berlangsung di tiga kota, yaitu Kota Bandung pada 9-10 September, Kota Semarang pada 16-17 September, dan Kota Surabaya pada 23-24 September yang lalu. Setelah babak Regional Qualification Jakarta, turnamen akan memasuki babak Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta pada 14 – 15 Oktober 2023.

Jadi buat kalian penggemar futsal dan fans club tim sepak bola Eropa, jangan lupa ikuti terus informasi SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 melalui website www.superlive.id serta follow akun Instagram: @mysupersoccer.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *