11 Perwira TNI Anak Buah Jenderal Agus Naik Pangkat, 5 Diantaranya Pecah Bintang, Siapa Saja Mereka?

Rabu, 15 November 2023 – 20:11 WIB

Jakarta – 11 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

Baca Juga :

KSAL Muhammad Ali: Marinir Adalah Tentara Rakyat, Haram Menyakiti Hati Rakyat

Kesebelas Pati TNI AD itu hari ini melaporkan kenaikan pangkat tersebut kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto melalui Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Aula G.P.H. Djatikusumo Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Rabu, 15 November 2023.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad), 11 Pati TNI AD yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi itu terdiri dari enam orang yang semula menyandang jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi jenderal bintang dua atau Mayor Jenderal (Mayjen), dan lima orang dari yang semula berpangkat Kolonel pecah bintang sehingga kini menyandang bintang satu emas atau Brigadir Jenderal (Brigjen) di pundaknya.

Baca Juga :

KSAL Lantik Mayjen TNI Endi Jadi Komandan Korps Marinir yang Baru, Ini Profilnya

Adapun enam Pati TNI AD yang saat ini resmi mengenakan pangkat bintang dua emas atau Mayor Jenderal (Mayjen) di pundak adalah, Mayjen TNI Joko Purnomo (Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas), Mayjen TNI Djashar Djamil (Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos), Mayjen TNI Moh. Naudi Nurdika (Danpussenarmed), Mayjen TNI Sun Suripto (Staf Ahli Bid. Geologi dan Politik BIN), Mayjen TNI Dr. Yenny Purnama (Kapuskes TNI), dan Mayjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar (Tenaga Ahli Pengajar Bid. Strategi Lemhanas).

VIVA Militer: 11 Pati TNI AD Naik Pangkat, 5 diantaranya pecah bintang

Baca Juga :

Baca Juga  Kepiawaian Gibran Debat Disorot Media Asing, Ketua KPU Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah

Buka ADMM 2023, Prabowo Minta Menhan Negara ASEAN Dorong Perdamaian di Palestina dan Myanmar

Kemudian, lima orang Perwira Menengah (Pamen) TNI yang semula berpangkat Kolonel pecah bintang jadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI AD adalah, Brigjen TNI Muhammad Thohir (Danrem 044/Gapo Kodam II/Swj), Brigjen TNI Zainul Bahar (Danrem 072/Pmk Kodam IV/Dip), Brigjen TNI dr. Jursal Harun (Dirum RSPAD Gatot Soebroto), Brigjen TNI Leo Rajendra (Kabinda Kalimantan Timur BIN), dan Brigjen TNI Kristijarso (Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan).

Dalam amanatnya, KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto menegaskan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan para prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan amanah.

Dengan demikian, Jenderal Agus berpesan agar kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya di tempat penugasan yang baru.

“Diharapkan kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi, serta membawa dampak positif dan perubahan yang signifikan di tempat penugasan yang baru,” kata KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Halaman Selanjutnya

Dengan demikian, Jenderal Agus berpesan agar kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya di tempat penugasan yang baru.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *