10 Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia

VIVA Dunia – Mengejar kebahagiaan berdiri sebagai aspirasi universal. Namun, bagi jutaan orang di seluruh dunia, pengejaran ini tetap sulit dipahami, dibayangi oleh realitas kemiskinan yang keras, ketidakstabilan politik, dan tantangan sosial. 

Baca Juga :

Ramalan Zodiak Sabtu 17 Februari 2024, Taurus dan Libra: Hubungi Seseorang yang Kamu Sukai

Dikutip dari Insider Monkey, berikut daftar negara yang dinyatakan paling tidak bahagia di Dunia, yang dilihat dari beberapa faktor. 

10. Niger, Total Skor: 80

Baca Juga :

RI-Singapura Teken Kerja Sama Carbon Capture and Storage Lintas Batas

Bank Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 40% populasi Niger hidup di bawah garis kemiskinan nasional pada tahun 2019. Organisasi Pangan dan Pertanian melaporkan bahwa lebih dari 2,1 juta orang di Niger menghadapi kerawanan pangan, diperburuk oleh perubahan iklim dan tantangan lingkungan.

9. Chad, Total Skor: 81.7

Baca Juga :

Pemilu 2024 Dinilai Jadi Momentum Semua Elemen Bergandengan Tangan demi Bangsa

Bank Dunia melaporkan bahwa lebih dari 40% populasi Chad hidup di bawah garis kemiskinan nasional pada tahun 2018. Menurut UNHCR, Chad menampung lebih dari 470.000 pengungsi dan pencari suaka, menambah ketegangan pada sumber daya dan layanan yang sudah terbatas.

8. Burundi, Total Skor: 81.7

Bank Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 60% populasi Burundi hidup di bawah garis kemiskinan nasional pada tahun 2019. Institut Ekonomi dan Perdamaian menempatkan Burundi sebagai salah satu negara yang paling tidak damai di dunia, dengan kerusuhan politik yang sedang berlangsung berkontribusi terhadap ketidakstabilan dan penderitaan.

7. Suriah, Total Skor: 86.7

VIVA Militer: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

Pusat Penelitian Kebijakan Suriah memperkirakan bahwa lebih dari 80% warga Suriah hidup di bawah garis kemiskinan pada tahun 2021, dibandingkan dengan 28% sebelum konflik. Badan Pengungsi PBB melaporkan bahwa lebih dari 6,7 juta warga Suriah mengungsi secara internal, dengan jutaan lainnya mencari perlindungan di luar negeri karena konflik dan kekerasan.

Baca Juga  Palangka Raya Harum di Mata Dunia Lewat UCI MTB World Championship 2023

6. Yaman, Total Skor: 86.9

UNDP melaporkan bahwa Yaman berada di antara yang terendah di dunia pada Indeks Pembangunan Manusia, dengan IHDI 0,470 pada tahun 2020. Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa 20% populasi Yaman menderita gangguan kesehatan mental, dengan tingkat kemungkinan diperburuk oleh konflik yang sedang berlangsung dan krisis kemanusiaan.

5. Haiti, Total Skor: 87.1

Bank Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 60% populasi Haiti hidup di bawah garis kemiskinan nasional, dengan banyak yang menghadapi kemiskinan ekstrem. Menurut Program Pangan Dunia, lebih dari 4,4 juta orang di Haiti tidak aman pangan, diperburuk oleh bencana alam dan tantangan ekonomi.

4. Sudan Selatan, Total Skor: 87,3

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) melaporkan bahwa 7,2 juta orang di Sudan Selatan membutuhkan bantuan kemanusiaan pada tahun 2022, mewakili lebih dari setengah populasi. Bank Dunia memperkirakan bahwa PDB per kapita Sudan Selatan hanya 246 US dollar pada tahun 2020, di antara yang terendah di dunia.

3. Afghanistan, Total Skor: 88.9

VIVA Militer: Pasukan Taliban Afghanistan

VIVA Militer: Pasukan Taliban Afghanistan

Bank Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 54% orang Afghanistan hidup di bawah garis kemiskinan nasional pada tahun 2019. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Afghanistan memiliki salah satu tingkat depresi dan gangguan kesehatan mental tertinggi di dunia, diperburuk oleh konflik dan rasa tidak aman selama bertahun-tahun.

2. Republik Afrika Tengah (CAR), Skor Total: 90

UNDP Human Development Index (HDI) menempatkan CAR di antara yang terendah di dunia, dengan HDI 0,397 pada tahun 2020. Program Pangan Dunia melaporkan bahwa 2,8 juta orang di CAR membutuhkan bantuan kemanusiaan karena konflik dan perpindahan.

1. Republik Demokratik Kongo (DRC), Total Skor: 91.2

Bank Dunia memperkirakan bahwa lebih dari 70% populasi DRC hidup di bawah garis kemiskinan nasional pada tahun 2018. Indeks Perdamaian Global menempatkan DRC sebagai salah satu negara yang paling tidak damai di dunia, dengan konflik yang sedang berlangsung berkontribusi terhadap ketidakstabilan dan penderitaan.

Baca Juga  BRI Resmi Luncurkan Debit Virtual, Ini Deretan Manfaatnya

Halaman Selanjutnya

8. Burundi, Total Skor: 81.7

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *